Coworking Space Gratis di Stasiun Gambir

1
949

Coworking space, tempat biasa dipakai untuk startup, freelancer, atau rekan-rekan bekerja dan belajar sekarang ada di Stasiun Gambir. Tepatnya di dekat pintu keluar bagian dalam stasiun. Biasanya saya kalau pulang pergi ke Jakarta. Sering bingung menunggu di mana. Kalau saya pilih di rumah makan, dan tempatnya cukup penuh, suka berasa bersalah. Ngga enak kalau lihat orang banyak yang nunggu. Kadang-kadang mejanya kecil dan ngga terlalu bersih.

Buat teman-teman yang sedang berpergian / traveling dari dan ke Jakarta, atau singgah ke stasiun Gambir Jakarta. Boleh dipertimbangkan duduk dan bekerja di Coworking Space ini. Untuk biayanya saat ini masih gratis, hanya perlu menunjukkan tiket kereta api saja, nanti petugasnya akan mencatatnya lalu kita bebas duduk dan bekerja. Untuk maksimum 2 jam saja.

Ruangan ini enak, bisa dibilang salah satu yang enak di stasiun. Di cafe atau tempat lainnya kadang suka panas dan tidak menggunakan ac. Berbeda dengan di KAI Coworking Space Stasiun Gambir ini, ruangannya tertutup rapat, menggunakan dua ac. Coworking space ini juga sangat bersih, disediakan dispenser air panas, sedang, dan dingin. Tersedia juga berlimpah tempat charge sehingga tidak rebutan.

Di sini juga disediakan wifi free. Kecepatannya lumayan (lagi ditest barusan sih download 2.65Mbps, dan upload 2.79Mbps).

Salah satu kekurangannya di sini, adalah cukup bising. Maklum ruangannya di dalam stasiun. Sehingga terdengar kencang pengumuman dari luar, dan kadang bergetar karena kereta lewat di atas. Dan kedua, ngga ada kopi (kita juga tidak boleh makan makanan atau minum minuman dari luar), untuk kebaikan bersama. Oh iya, baiknya kalau kita menggunakan share space seperti ini, di ruangan ini lebih baik jangan gaduh, jangan mengotori, dll. Supaya orang lain setelah kita ikut nyaman. Kasihan kan kalau petugasnya yang harus bersihkan.

Asik nih di stasiun KAI udah ada seperti ini, hebat mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat millenial. Semoga stasiun-stasiun kereta api lain juga menyediakannya. Maju Terus Kereta Api Indonesia.

1 COMMENT

  1. btw ada yang memberi masukan dari rekan di fb, bahwa salah satunya lebih baik ada di keberangkatan lokasinya, saat ini adanya di kedatangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.