Cimory Riverside vs Cimory Mountain View. Pilih Mana?

0
187
Area Kuda Poni yang bisa dilihat di Cimory Riverside.

Saat berwisata ke Puncak Bogor pasti kita sudah tidak asing lagi dengan brand “Cimory” dan mungkin sudah banyak orang yang sering mengkonsumsi produk-produk dari perusahaan ini. Aku sendiri rutin mengkonsumsi yoghurt mereka karena rasanya yang enak dan beragam. Aku juga sering mencampurkan yoghurt plain cimory sebagai teman dressing salad buah untuk menjaga kesehatan.

Menurut website resmi Cimory, kata Cimory merupakan singkatan dari Cisarua Mountain Diary. Cimory didirikan oleh Bambang Sutantio pada tahun 2004. Berawal dari keinginan beliau untuk membantu peternak sapi perah di daerah Cisarua. Harga susu segar yang saat itu masih rendah kurang tidak mendukung kesejahteraan hidup peternak. Terinspirasi dari kondisi tersebut, Bambang Sutantio mendirikan industri pengolahan untuk menampung susu segar yang dihasilkan para peternak. Demi meningkatkan kesejahteraan hidup peternak, Cimory berani membayar susu segar dengan harga yang lebih tinggi.

Selain memproduksi produk olahan susu, PT. Cimory juga memiliki expansi usaha berupa restoran yang dilengkapi dengan area wisata. Di kawasan Puncak sendiri terdapat dua restoran Cimory yang memiliki keunikannya masing-masing. Kedua restoran itu adalah Cimory Mountain View dan Cimory Riverside. Seperti namanya kedua tempat tersebut menawarkan pemandangan yang berbed. Untuk mountain view tentu saya yang ditawakan adalah pemandangan gunung, sedangkan riverside menawarkan pemandangan berupa sungai yang bisa kita telusuri areanya.

Pemandangan Sungai di samping Cimory Riverside.

Persamaan dari kedua restoran ini tentu saja menyediakan menu yang sama, kedua restoran ini juga menyediakan toko oleh-oleh berupa souvenir khas Cimory seperti boneka sapi, gantungan kunci, dan kerajinan khas Bogor dengan harga yang relatif terjangkau. Yang berbeda dari kedua restoran ini adalah untuk cabang Cimory Mountain View tidak tersedia Factory Outlet (Fashion) dan tidak ada wahana permainan seperti yang tersedia di Cimory Riverside. Cabang Cimory Riverside memiliki wahana Cimory River Walk (Hutan Cimory); Monster Aquarium; dan Musium 3 Dimensi.

Nah berdasarkan persamaan dan perbedaan tersebut, keputusan untuk memilik lokasi mana yang ingin dikunjungi sudah tergantung pada kebutuhan dan selera masing-masing pengunjung. Yang jelas tidak ada pilihan yang salah, karena konsep utama dari kedua tempat adalah menyajikan pemandangan yang indah.

Kegiatan seru yang bisa dilakukan di Cimory Mountain View adalah dengan mengikuti tur mengunjungi Cimory Mini Farm. Tur ini dikhususkan untuk rombongan dengan minimal peserta 25 orang. Dalam tur ini, kita bisa melihat peternakan sapi, memberi makan sapi, memerah susu, mengunjungi pabrik pembuatan susu Cimory dan menonton film tentang proses pembuatan susu. Restonya sendiri terletak di bagian atas yang langsung menghadap ke pemandangan alam yang sangat indah. Kapasitas yang dapat ditampung pun cukup banyak.

Taman Bermain di Cimory Mountainview.

Menunya sendiri tidak jauh dari olahan sapi dan ayam dan disajikan ala western dan Indonesia. Untuk masakan western, seperti spiral chiken sausage (sosis dengan panjang 30cm yang disajikan dengan kentang dan sayuran), chiken cordon blue, burger, pasta. Untuk Indonesian food-nya juga lengkap seperti sate, nasi goreng, sop dan soto. Kisaran harga yang ditawarkan Cimory Resto cukup terjangkau, dimulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

Di Cimory Riverside, untuk dapat menikmati wahana utama kita dikenakan tiket per individu untuk usia di atas 2 tahun. Untuk tiket Monster Aquarium dikenakan biaya sebesar Rp 10.000. Di sana kamu bisa melihat ragam jenis ikan laut yang unik dan memesona. Yang kedua, Cimory River Walk (Cimory Forest). Tiket masuk ke wahana ini sebesar Rp 15.000. Hutan Cimory adalah hutan asli yang memang berada di seberang sungai resto utama. Kamu bisa menyaksikan hutan pinus yang tinggi-tinggi dan taman-taman di area hutan yang cukup luas. Dan tak hanya hutan, di sana ada beragam hewan atau binatang-binatang seperti rusa, beragam jenis burung dan ayam hutan, iguana, monyet, hingga di ujung kamu dapat menjumpai kandang sapi perah yang digunakan untuk membuat susu dan yoghurt Cimory. Terakhir, yang tak kalah menariknya, di Cimory Riverside kamu dapat berselfie ria berfoto unik di museum 3D terbesar yang ada di Puncak. Tiket masuknya Rp 30.000. Ada lebih dari 50 lukisan lucu yang terletak di lantai 2 resto Cimory.

Pemandangan di restoran Cimory Mountainview.

Cimory Mountain View buka setiap hari dan beroperasi pada pukul 08.00 – 22.00. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak – Cianjur KM.77 No.415, Cisarua, Leuwimalang, Cisarua, Leuwimalang, Cisarua, Bogor.

Cimory Riverside buka setiap hari dan beroperasi pada pukul 08.00 – 22.00 weekdays, dan pukul 07.00 – 22.00 untuk weekend. Lokasinya berada di Jl. Raya Puncak Gadog No.KM, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Bogor.

Selamat berwisata!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.