Cibeureum, Danaunya Para Penggowes di Kabupaten Bekasi

0
1197
Asrinya Pemandangan di Danau Cibereum
Masih asrikan pemandangan di Danau Cibeureumnya?

Travellovers, apa nih biasanya kegiatan kalian pas weekend di pagi hari? Masih sibuk dengan kerjaan kah? Atau malah belum bangun? Hmm… memang kadang weekend waktunya balas dendam yah untuk bermalas-malasan karena Senin – Jumat sibuk dengan pekerjaan yang nggak ada habisnya. Bahkan kadang weekend pun masih digunakan untuk kerja.

Apapun itu pilihan kalian yah travellovers. Tapi pasti ada dong diantara travellovers yang menggunakan waktu weekendnya untuk olah raga, iya kan? jogging keliling komplek, berangkat ke pusat kebugaran, atau sepedaan.

Nah ngomongin sepedaan, atau orang-orang sering bilang “gowes”, saya mau merekomedasikan tempat gowes yang kece nih di Kabupaten Bekasi. Menepis semua stigma buruk tentang Bekasi yang sempat ramai dengan “bully-an”, ternyata Bekasi juga punya tempat yang masih asri dan cocok banget buat kalian yang suka sepedaan nih.

Danau Cibereum Tambun Bekasi
Yeah, welcome to Danau Cibeureum Tambun Bekasi.

Namanya adalah Danau Cibeureum. Yap Danau Cibeureum. Danau ini merupakan salah satu danau yang masuk ke dalam destinasi Pariwisata di Kabupaten Bekasi. Lokasi lengkapnya diantara Desa Lambangsari dan Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Atau jika kalian bingung, lokasi danaunya ada di belakang Komplek Perumahan Grand Wisata Tambun Kabupaten Bekasi.

Danau ini merupakan danau alami yang cocok banget buat para penggowes. Pemandangan yang masih asri banget. Disini, kalian masih bisa melihat petakan sawah–sawah yang jika musimnya akan menghijau dan akan menguning bila sudah siap dipanen. Bentuk tanahnya yang ber-relief juga cocok banget nih. Sedikit menambah adrenaline kita juga untuk mengayuh sepeda.

Kalian juga bisa lewat diantara ilalang-ilalang loh. Karena sebagian besar wilayah menuju danau ini merupakan lahan gambut yang banyak ditumbuhi oleh ilang-ilalang. Jangan lupa untuk berhenti sejenak dan foto-foto yah travellovers. hihi

Terus kalian juga bisa kok sepedaan sampai dengan kepinggir danaunya. Sambil menikmati danau dan melihat aktivitas warga sekitar yang mencari ikan. Ada yang memancing sampai menjaring ikan di tengah danau dengan perahu geteknya.

Wisata Danau Cibereum Tambun Bekasi
Jangan lupa simpen sepedanya di tempat yang sudah disediakan yah.

Danau Cibeureum ini luas banget travellovers, kalian bisa sepedaan mengelilingi danau dengan jalur-jalur setapaknya. Kalau kalian sudah merasa lapar dan haus, waktunya kalian meregangkan otot-otot kaki kalian di saung-saung yang sudah disediakan.

Parkirkan sepeda kalian ditempat yang sudah disediakan oleh warga sekitar, ada banyak banget kok parkirannya. Biasanya ada didepan saung tempat kalian istirahat. inshaAllah aman kok, kalian parkirannya persis didepan saung hehe.

Wisata Danau Cibereum Tambun Bekasi
Yuk istirahat di saungnya. Sambil minum es kelapa.

Saung-saung ini mengelilingi sebagian danau yang pas banget buat kalian bersantai sambil menikmati hijaunya air danau. Sengaja saungnya dibuat persis dipinggir dan menjorok kearah danau. Sambil meneguk air kelapa hijau yang segar, sambil menikmati berbagai macam makanan yang dijajakan disini.

Kalau kalian datang pas sore hari, kalian jangan lupa untuk menikmati menu andalan nan terkenal disini, yaitu Toge Goreng. Ini merupakan makanan yang menjadi andalan di Danau Cibeureum loh travellovers.

Wisata Danau Cibereum Tambun Bekasi
Mau cari aksesoris sepeda? ada banget dong disini.

Nah para gowes-er, jika kalian mau cari aksesoris untuk sepeda, tenang disini ada kok. Biasanya kalau kita gowes pas pagi di hari Sabtu atau Minggu, kalian akan melihat banyak penjual aksesoris sepeda disekitaran danau. Ya sekitar pukul 06 sampai 11an pagi lah. Lengkap dan ada banyak juga yang jualan. Jadi kalau di lapak sebelah nggak ada, kalian bisa jalan lagi untuk melihat dilapak sebelah. Mudahkan ?

Sarapan udah, belanja aksesoris udah, nah jangan lupa untuk kenalan sama temen-temen komunitas sepeda lainnya yah. Biasanya Sabtu dan Minggu, mereka (komunitas sepeda) akan berkumpul disini. Sama-sama menikmati keindahan Danau Cibeureum. Semakin banyak teman, semakin banyak rezeki kan gowes-er?

Yuk buat para gowes-er, kalian bisa coba track baru di Danau Cibeureum Kabupaten Bekasi ini. Sambil menikmati sisi lain Kabupaten Bekasi yang masih asri dan tenang. Selamat gowes travellovers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.