Cari Nasi Goreng Beda? Ya Nasi Goreng Gongso Mas Kamto Semarang

0
307

Berbicara tentang nasi gorengada satu jagoannya yang lumayan membuat rindu khalayak ramai. Nggak cuma penikmat dalam kota tapi juga luar kota. Dan patut disyukuri cabangnya sudah ada empat lho. Tidak lain dan tidak bukan adalah

“Nasi Goreng Gongso Mas Kamto Semarang”

Sejarah Berdirinya

Sebelas tahun yang lalu, “Nasi Goreng Gongso Mas Kamto Semarang” ini lahir. Cukup lama juga ya dari 2007. Sesuai namanya pusatnya ada di Semarang. Sempat berpindah lokasi dikarenakan adanya renovasi taman, tidak membuat nasi goreng ini sepi pembeli. Yang pertama lokasinya berada di jalan Karang anyar (depan minimarket Sempurna Mart), Semarang Tengah. Kalau kesini, aku saranin sorean. Karena kalau pagi berubah jadi bengkel kendaraan. Tapi tetep bersih kok, walaupun bengkelnya disulap Mas Kamto jadi tenda nasi goreng pas malamnya. Kalau cabang di Semarang yang kedua mungkin jadi pilihan anak-anak muda atau anak sekolahan karena buka dari pagi. Lokasinya di Jalan MT.Haryono 816A (kanan jalan, serongnya atau maju sedikit dari Florian), Semarang Timur.

Aku pernah tanya, alasan buka cabang di Jakarta. Kata Mas Kamto awalnya ada pelanggan setia nasi goreng ini, orangnya dari Jakarta, karena enak dan beda dari nasi goreng yang lain akhirnya memutuskan untuk bekerjasama dengan Mas Kamto ini dan membuka cabang baru di jalan Tanjung Duren Raya 17B.

Kedai Nasi Goreng Mas Kamto.
Kedai Nasi Goreng Mas Kamto.

Alasan Kenapa Aku Memilihmu

Apa sih istimewanya dibandingkan dengan yang lain? Mestinya pada penasaran kan? Yang jelas, yang bilang ini enak banget bukan cuma aku. Ada instagramnya, search deh.

Ini nih 7 alasan aku… menyukaimu “Nasi Goreng Gongso Mas Kamto Semarang

1. Porsi Kuli

Memberi bukti bukan janji, hehe. Lihat betapa banyaknya porsi sepiring nasi goreng ini. Pas makan pertama kali pasti kaget, kuat nggak ini. Ini cocok banget buat para mahasiswa yang suka gabungin makan siang sama malam, atau para turis lokal yang lelah seharian jelajah Semarang. Atau sekedar untuk menutup hari yang melelahkan. Dijamin anteng tidurnya semaleman.

2. Topingnya Banjir

Toping Nasi Goreng Gongso Mas Kamto.

Ayo sebutkan apa saja topingnya? Oiya ini yang aku pesan nasi goreng gongso spesial. Sebenarnya ada nasi goreng ayam, kwetiau, bihun dan menu spesial lainnya. Yang ini ada sosis, ampela ati ayam, telur, bakso, dan bawang goreng yang banyak sekali. Topingnya ini dimasak dulu sendiri dengan bumbu rahasia jadi nanti di tuang deh di atas nasinya.

3. Cara Masaknya Unik

Jadi entah kenapa, ada part wajan kebakar di awal sebelum memasaknya. Dan itu jadi atraksi tersendiri bagi para penikmat nasi goreng yang satu ini.

4. Rasanyaaa

Seporsi Nasi Goreng Gongso Mas Kamto.
Seporsi Nasi Goreng Gongso Mas Kamto.

Pernah nggak, makan sampai bulir nasi penghabisan. Nah, disini meski porsinya yang muncung tetep nggak rela kalau ada sisa sesuap pun. Kalau dari rasa, 9/10 mungkin yang paling cocok, sampai buka cabang dan tetap dikerumuni pengunjung kalau bukan enak, ya.. enak banget kan mestinya. Bedanya dengan nasi goreng lainnya ituuu.. yang biasanya nasi goreng itu kering, nah Mas Kamto ini memberikan sajian nasi goreng yang agak basah. Tapi ini khusus yang menu andalan spesial nasi goreng gongso.

5. Halal dan Harga Bersahabat

Daftar harga nasi goreng gongso Mas Kamto.
Daftar Harga Nasi Goreng Gongso Mas Kamto.

Untuk yang beragama Islam yang dicari pasti halalnya, tenang ini dijamin halal. Untuk harganya juga pas di kantong mahasiswa seperti saya. Harga, rasa, tempat semua sebanding menurutku. Ini bisa dilihat referensi harga yang di Semarang pusatnya ya, kemungkinan untuk cabang di luar Semarang harganya berbeda karena harga bahan pokoknya juga beda.

Jam Buka
Senin-Minggu
17.00-24.00 Wib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.