Cara Mudah ke Asiatique Night Market di Bangkok

0
98
Asiatique Night Market.

Bangkok memang sudah dikenal sebagai surga belanja bagi wisatawan yang datang ke negaranya, termasuk Indonesia. Selain mal besar dengan desain yang unik, di Bangkok juga banyak night market yang sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Satu di antara night market yang sangat bagus adalah Asiatique The Riverfront. Night market itu terletak di tepi Sungai Chao Phraya. Oleh karena itu, suasananya akan semakin indah dan menawan jika kalian ke sana untuk berbelanja.

Selain suasana yang nyaman untuk belanja, di sana, terdapat kurang lebih 140 toko yang dibuka untuk memenuhi semua kebutuhan wisatawan terhadap oleh-oleh khas dari Thailand. Barang-barang yang dijual pun sangat beragam, ada baju, dekorasi rumah, souvenir khas Thailand, benda seni, aksesoris, dan makanan. Semuanya ada di sini. Bahkan, kalian bisa nongkrong-nongkrong di kafe sambil melihat pemandangan sungai yang dilalui banyak kapal dengan lampunya yang kelap-kelip. Namanya juga night market, jam bukanya pun baru sore hari, yaitu pukul 17.00. Kalian bisa memperkirakan waktu dengan baik untuk pergi ke sini.

Asiatique ini dulunya bukan tempat belanja, melainkan sebuah pelabuhan sungai. Pemerintah merenovasinya menjadi tempat perbelanjaan yang menarik untuk dikunjungi. Bentuk bangunan gudang tetap dipertahankan sehingga menjadi keunikan bagi Asiatique. Di kawasan perbelanjaan ini, ada empat distrik: Charoenkrung, Factory, Town Square, dan Waterfront dengan lampu neon yang ikonik bagi Bangkok.

Suasana kedai di Asiatique.

Dengan keindahan dan aneka barang yang ditawarkan, sayang sekali jika kalian tidak pergi ke sini untuk menghabiskan malam di Asiatique. Namun, apakah caranya mudah untuk ke sana apalagi untuk backpacker yang melakukan perjalanan sendirian? Tenang saja, caranya sangat mudah. Kalian bisa menjangkaunya dengan biaya transportasi yang murah.

Asiatique bisa dicapai dengan menyusuri Sungai Chao Phraya. Dari arah pusat Kota Bangkok, kalian bisa naik kereta BTS lalu turun di Stasiun Saphan Taksin. Setelah itu, kalian pergi ke luar stasiun untuk menuju Dermaga Saphan Taksin. Di dermaga itu kalian bisa naik shuttle boat untuk menuju lokasi.

Ada tiga jenis tipe shuttle boat yang bisa kalian naiki. Pertama, shuttle boat gratis yang hanya beroperasi dari pukul 16.00—23.30. Karena gratis, shuttle boat ini sangat ramai dan antrenya panjang. Rute yang dilayani adalah Sathorn Pier ke Asiatique Pier (pulang dan pergi). Jadi, pastikan kalian datang lebih awal agar bisa lebih lama menikmati suasana di Asiatique. Bukan hanya banyak pengunjung, melainkan lama perjalanan untuk mencapai Asiatique. Maklumlah, karena shuttle boat bersifat gratis, kapal ini tidak bisa melaju dengan cepat. Kadang-kadang, ia akan berhenti di tengah jalan untuk mempersilakan kapal lain yang berbayar lewat terlebih dahulu. Saat malam, banyak kapal yang beroperasi. Kapal-kapal itu adalah kapal pesta, penuh musik, dan banyak makanan dan minuman terhidang.

Shuttle Boat gratis.

Kedua, shuttle boat dengan tarif berbayar. Namanya fare paying shuttle boat. Tarifnya 30 baht sekali jalan sehingga untuk dua kali jalan, kalian perlu membayar 60 baht. Jam operasional shuttle boat mulai dari pukul 16.00-23.30 dengan rute yang sama dengan shuttle boat gratis. Terakhir, shuttle boat dengan bendera kapal biru. Namanya Chao Phraya Tourist Boat. Dapat dikatakan, shuttle boat ketiga ini lebih mahal dibandingkan shuttle boat kedua. Tarifnya 50 baht sekali jalan. Jam operasionalnya hanya singkat, yaitu pukul 16.40-18.40. Tentunya layanannya lebih bagus dan lebih cepat sampai. Rutenya dari Phra Artnit Pier ke Asiatique Pier. Rutenya berbeda dengan rute kedua shuttle boat sebelumnya.

Jangan ragu untuk ke night market Asiatique ya. Kalian akan mendapatkan pemandangan dan harga barang yang menarik. Jika ragu untuk naik shuttle boat, kalian bisa naik transportasi online yang efektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.