Cara Memilih Pakaian Pada Saat Packing

0
998
Memilih Outfit Saat Packing (sumber: Unsplash.com)

Bukan hal aneh jika setiap orang ingin tampil ‘all out’ saat traveling. Namun, saat packing, memilih outfit yang pas dan menyesuaikan bawaan dengan koper atau backpack merupakan hal yang cukup merepotkan. Tak jarang pada saat packing, momen terlama yang akan dialami adalah ‘clueless’. Bingung mulai dari berapa banyak outfit yang digunakan, outfit yang pas untuk di depan kamera, outfit yang sesuai dengan destinasi, dan masih banyak lagi.

Berikut hal yang perlu diperhatikan saat clueless packing outfit untuk traveling.

Rencanakan Kegiatan yang Akan Kamu Jalani
Sebelum menentukan pakaian yang akan kamu kenakan, pastikan kamu tahu terlebih dahulu informasi mengenai tempat yang akan kamu tuju. Misalkan, kamu berencana akan mengunjungi Bali selama seminggu dan cuaca di sana sangat terik. Jika kamu sudah tahu informasi tersebut, maka itu adalah clue untuk memilih pakaian apa saja dan berapa jumlah yang akan dibawa.

Menyesuaikan Isi Koper Dan Jumlah Pakaian
Setelah kamu tahu tujuanmu dan berapa lama kamu akan tinggal, maka tahap selanjutnya adalah menyesuaikan isi koper dengan jumlah pakaian. Misal, setelah kamu membereskan isi koper, tentukan kembali baju, sandal atau sepatu, celana atau rok yang akan kamu bawa. Jauh lebih bagus jika kamu memang sudah merencanakan pakaian yang akan kamu kenakan selama trip berlangsung agar tidak sulit untuk membereskan koper.

Sesuaikan Tipe Pakaian dengan Tempat Traveling
Jangan ada lagi ‘saltum’ untukmu. Salah satu alasan mengapa kamu harus tahu terlebih dahulu tempat yang akan kamu kunjungi adalah untuk menyesuaikan antara pakaian yang kamu pakai dengan kondisi destinasi yang kamu tuju baik dari segi iklim, vibe, suasana, dan masih banyak lagi. Tentu tidak mungkin kan kamu mengenakan sweater dan celana bahan saat pergi ke pantai?

Hal sederhana yang bisa kamu tiru adalah, jika akan pergi ke destinasi beriklim tropis, gunakan warna cerah dan berbahan tipis. Jika mengenakan t-shirt, bisa menggunakan bahan katun bambu atau katun tipis. Lain halnya dengan pergi ke destinasi wisata yang memiliki musim dingin, kamu bisa membawa coat dan untuk perempuan bisa juga mengenakan celana thermal kemudian pria bisa menggunakan insulated trousers untuk menghangatkan kakimu.

Bawa Aksesoris
Walaupun terkesan remeh namun penting juga untuk membawa aksesoris, sederhananya, saat packing, kita akan meminimalisir bawaan termasuk pakaian. Aksesoris sangat membantu untuk menghiasi look mu saat traveling. Kamu bisa membawa anting, kalung, untuk trip ke tempat yang panas kamu bisa membawa topi dan kacamata hitam, saat ke tempat dingin kamu bisa membawa beanie, dan masih banyak lagi.

Selalu Bawa Pakaian Basic
Wajib hukumnya untuk membawa pakaian basic seperti t-shirt polos dan celana jins, karena pakaian basic salah satu cara yang baik untukmu yang masih punya waktu di destinasi liburanmu namun sudah mati gaya. Pakaian basic pun sangat mudah dipadu padankan oleh berbagai fashion item lainnya.

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.