Cara Ampuh Mengembalikan Semangat Kerja Selepas Libur Panjang

0
1442
(source: unsplash.com)

Lebaran menjadi salah satu momen sakral bagi umat Muslim, namun tidak hanya itu. Libur panjang saat lebaran pun menjadi momen menyenangkan bagi setiap orang untuk rehat sejenak dari kesibukan bekerja. Memang tidak bisa dipungkiri jika libur panjang ini membuat sebagian orang tidak akan pernah siap untuk kembali menjalani rutinitas seperti biasanya. Maka dari itu, perlu sekali bagimu untuk tahu cara mengembalikan mood bekerja. Walaupun setiap orang mungkin memiliki caranya sendiri untuk mengembalikan moodnya. Namun, bagimu yang masih bingung mengatasi masalah ini, kamu bisa melakukan beberapa hal tersebut agar performa di kantor kembali pulih.

Datang Lebih Pagi

(source: unsplash.com)

Saat libur, tidak ada yang bisa menghalangimu untuk bermalas-malasan ataupun bangun siang. Namun, saat hari pertama bekerja datang, sebaiknya kamu mulai membiasakan diri kembali dengan bangun pagi dan memaksa diri untuk berada di kantor sepagi mungkin. Maka, saat kamu sudah berada di kantor, kamu memiliki waktu untuk membiasakan diri kembali dan memulai pekerjaanmu kembali.

Membuat To-Do List di Hari Pertama Kerja

(source: unsplash.com)

Hari pertama bekerja bingung mau ngapain dulu? Wajar saja, perasaan libur panjang masih sangat melekat. Kamu bisa membuat to-do list sehari sebelum bekerja. Jadi, saat kamu sudah berada di kantor, kamu tidak lagi bingung harus melakukan apa terlebih dahulu. Kamu pun akan merasa lebih terarah harus melakukan apa di kantor saat hari pertama kerja selepas liburan. Tidak mau dong, hari pertama kerja selepas liburan malah diam dan bingung?

Langsung Fokus Bekerja

(source: unsplash.com)

Ada yang bingung mau melakukan apa selepas liburan, ada pula yang punya kerjaan tertunda. Jika kamu salah satunya yang menunda pekerjaan karena libur panjang, maka inilah saatnya kamu fokus bekerja dan lupakan vacation vibes-mu. Perlahan, kamu akan terbiasa dengan rutinitas semula.

Bekerjalah Secara Perlahan

(source: unsplash.com)

Saat pertama kali bekerja selepas libur panjang, kamu tidak sepenuhnya akan fokus pada pekerjaan. Mulailah pekerjaanmu perlahan, tidak perlu tergesa-gesa yang malah membuat pekerjaanmu perlu diulang-ulang kembali. Bekerja tidak efektif justru malah membuat waktumu terbuang percuma.

Dengarkan Musik yang Enerjetik

(source: unsplash.com)

Suplemen anti-malas terbaik untukmu yang suntuk pada hari pertama kerja adalah “membuat video musik” dan kamu bintangnya! Bukan secara harfiah, maksudnya adalah kamu mendengarkan musik enerjetik favoritmu dan biarkan imajinasimu bermain. Kamu bisa juga menjadikan musik favoritmu sebagai soundtrack pengisi hari-hari pertama bekerja.

Sebenarnya masih banyak lagi cara yang sesuai dengan preferensimu untuk mengembalikan semangat kerjamu. Selain yang disinggung di atas, cara apa lagi yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan mood rutinitas kerjamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.