Cantiknya Warna-Warni Bunga di Taman Bunga Kampung Jambu

0
423
Taman Bunga Kampung Jambu, Pandeglang.

Pada awalnya, tempat wisata ini adalah sebuah kebun dari berbagai jenis pohon jambu, tetapi dengan ditanaminya bunga-bunga yang berwarna cerah di sekitarnya, malah menjadikan kebun jambu ini semakin dikenal dan menjadi tempat wisata yang paling banyak diserbu oleh para pengunjung. Warna-warni bunga yang tersusun rapi ini menjadi spot foto yang cantik dan sangat instagramable. Tidak salah jika mereka lebih tertarik untuk berkeliling di sekitar taman bunganya daripada melihat dan memetik buah jambu yang pohon-pohonnya lebih awal tumbuh di sekitar tempat ini. Oleh karena itu, tempat wisata yang bertemakan alam ini diberi nama Taman Bunga Kampung Jambu.

Taman bunga ini merupakan tempat wisata yang sangat family dan child-friendly. Tempatnya aman dan nyaman dikunjungi untuk segala usia, terutama untuk anak-anak kecil yang ingin bermain di sekitar taman ini. Tidak salah jika banyak orangtua yang membawa anak-anaknya untuk berwisata ke taman ini pada akhir pekan dan saat libur sekolah. Dengan harga tiket Rp7.500 per orang, mereka sudah bisa masuk dengan mendapatkan gratis satu botol softdrink dan bersiap untuk melihat cantiknya bunga-bunga yang bermekaran.

Tanaman rambat di Kampung Jambu.

Pada sekitar taman bunga ini, disediakan kursi-kursi taman agar para pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati makanan dan minuman yang mereka bawa. Ada juga beberapa payung taman yang disediakan untuk mereka berteduh, karena pada siang hari udaranya cukup panas. Jika ada pengunjung yang tidak kebagian payungnya, biasanya mereka berteduh di bawah pohon jambu atau di sekitar tanaman rambat. Anak-anak remaja yang biasanya duduk-duduk sambil mengobrol di sekitar pepohonan jambu ini.

Selain sebagai tempat wisata yang dijadikan tempat bermain, taman bunga ini juga menjadi tempat wisata edukasi bagi anak-anak sekolah yang ingin lebih mengenal nama-nama tanaman yang tumbuh di sekitar tempat ini. Ketika saya datang ke taman bunga ini, memang tidak ada petugas yang bertugas secara khusus untuk memperkenalkan nama-nama tanaman yang ada di tempat ini. Hanya saja, ada beberapa petugas yang sedang mengurusi kebun dan tanaman yang bisa saya tanyai terkait nama-nama tanaman yang tumbuh di sekitarnya.

Pohon Jambu dan Taman Bunga.

Oh iya, beberapa tanaman yang ada di Taman Bunga Kampung Jambu ini, antara lain pohon jambu, pohon buah labu madu, bunga kancing atau gomphrema, bunga jengger ayam, bunga celosia, bunga tapak dara, bunga boroco, bunga pacar air, bunga matahari, dan bunga-bunga yang lainnya. Memang ada beberapa jenis bunga yang mungkin banyak dijumpai di sekitar lingkungan rumah kita atau tumbuh secara liar. Tapi, jika tanaman-tanaman tersebut disusun dengan rapi, malah menjadi rangkaian bunga yang cantik dan menarik seperti di taman bunga ini.

Taman Bunga di Kampung Jambu.

Jarak Taman Bunga Kampung Jambu ini hanya sekitar 7 km dari Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, atau hanya butuh berkendara dengan menggunakan motor atau mobil sekitar 20 menit dari pusat kota. Agar lebih mudah untuk menuju taman bunga yang berlokasi di Jalan Raya Labuan, Kampung Sukasari, Kecamatan Kaduhejo ini, kamu bisa terlebih dahulu menemukan Komplek BPI Rokoy. Nah, taman bunga ini berada tepat di samping komplek perumahan ini.

Ya, Travelovers, semoga Taman Bunga Kampung Jambu ini bisa menjadi referensi tempat wisata saat kamu mengunjungi Kota Pandeglang yang dijuluki dengan Kota Badak dan The Sunset of Java ini. Jadi, kamu tidak hanya menikmati pantainya saja, tapi foto indahnya warna-warni bunga dari taman bunga ini bisa menjadi oleh-oleh saat kamu sudah datang ke tempat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.