Bukit Teropong Indah: Menikmati Bandung Dari Ketinggian

0
2228
Bukit Teropong Indah
Ciri Khas Bukit Teropong Indah.

Bandung adalah tempat paling cocok untuk nongkrong dan menikmati makanan enak. Hampir semua jenis cafe dan restoran bisa ditemui di Bandung, dari coffee shop sampai cafe dengan konsep tradisional ada di Bandung. Tapi kalau kamu ingin menikmati suasana yang berbeda dan unik, kamu bisa mengunjungi Bukit Teropong Indah.

Bukit Teropong Indah adalah cafe dengan konsep yang unik, di tempat ini kita bisa menikmati Bandung dari ketinggian. Letak cafe ini berada di sebuah bukit dan dari bukit ini kita bisa melihat pemandangan Kota Bandung dengan sangat jelas. Lanskap kota, gedung gedung pencakar langit, dan pepohonan adalah pemandangan yang akan menenangkan kita di Bukit Teropong Indah. Selain mengamati pemandangan dengan mata telanjang, kita pun bisa memakai teropong yang terdapat di dalam cafe ini. Ada 3 buah teropong yang bisa kita pakai untuk mengamati pemandangan kota dan langit Kota Bandung. Teropong ini menjadi ciri khas dari cafe ini, konsepnya menarik kan?

Bukit Teropong Indah
Interior yang segar dan menarik.

Selain konsepnya yang menarik, makanan dan minuman yang ditawarkan pun mantap dan lezat. Ada makanan berat, makanan ringan, minuman hangat, dan berbagai jenis kopi. Kalau saya sih lebih suka makanan ringan untuk nyemil dan nongkrong dengan teman teman, ada roti bakar dengan aneka rasa, ada pisang goreng keju, bala bala, cireng, tahu cabe garam, ketan ulen, singkong goreng, kentang goreng, sosis goreng, dan masih banyak lagi makanan ringan lainnya. Walaupun banyak makanan tradisional, tetapi variasi rasanya unik dan inovatif, entah memakai topping tambahan dan variasi bumbu. Pokoknya berbeda dengan yang biasa kita temui.

Bukit Teropong Indah
Roti bakar strawberry keju ala Bukit Teropong Indah.
Bukit Teropong Indah
Pisang goreng keju ala Bukit Teropong Indah.

Lalu, ada beberapa menu makanan dan minuman lain yang bisa kita coba. Ada nasi goreng, nasi bakar ikan, nasi bebek penyet, nasi ayam serundeng, beef teriyaki bento, paket barbeque, dan lain lain. Minuman yang ditawarkan pun banyak sekali jenisnya, dari susu murni, kopi, teh hangat, susu jahe, dan lain lain. Kalau saya suka susu jahenya karena suasana yang dingin, sehingga minuman hangat akan sangat nikmat. Lalu, saya memesan roti bakar strawberry keju, dengan pisang goreng keju. Perpaduan yang sangat cocok dengan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian.

Ginger milk ala Bukit Teropong Indah.

Walaupun kelas cafe ini menengah ke atas, tetapi harga makanan dan minumannya cukup terjangkau. Untuk harga makanan ringan, sekitar 15.000 sampai 20.000 rupiah saja. Untuk harga makanan berat, sekitar 25.000 sampai 40.000 rupiah. Untuk ukuran cafe dengan fasilitas dan keunikan seperti ini, harganya cocok!

Fasilitas dan Akses Jalan

Fasilitas dari Bukit Teropong Indah sudah sangat baik. Cafe ini terdiri dari 3 lantai, lantai pertama untuk lahan parkir mobil dan motor. Kapasitas mobilnya bisa sampai 30 mobil, untuk sepeda motor pun bisa sampai 50 unit. Tempat parkir yang luas dan aman memang penting bagi sebuah cafe dan restoran. Lalu, di lantai 2 ada ruang makan di dalam dan di luar ruangan. Interior dan desainnya segar dan kreatif. Terdapat pula panggung dan sound system untuk acara live music dan lainnya. Kasir dan dapur pun letaknya di lantai 2. Lalu, lantai 3 adalah juga tempat makan, tetapi bisa dipakai sebagai ruang gathering dan pertemuan.

Bukit Teropong Indah
Tempat makan di lantai dua.
Bukit Teropong Indah
Panggung untuk live music.

Akses jalan menuju Bukit Teropong Indah tidak sulit. Dari pusat Kota Bandung kita mengambil jalan ke arah Ciumbuleuit, lalu naik ke arah Punclut. Nah, dari Punclut kita arahkan ke arah Lembang, lalu ada petunjuk jalan menuju daerah Panyawangan. Letak Bukit Teropong Indah kurang lebih 300 meter dari jalan raya, GPS dan aplikasi penunjuk jalan sudah mencantumkan lokasi dengan akurat.

Tertarik nongkrong sambil menikmati Bandung dari ketinggian? Yuk ke Bukit Teropong Indah!

Jam Buka
Senin - jumat: Jam 09.00 - 22.00 Wib
Sabtu - Minggu: Jam 08.00 - 22.00 Wib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.