Bukit Love, Objek Wisata Pelengkap di Karimunjawa

0
284
LOVE di Bukit Love.

Karimunjawa menjanjikan keindahan alam pada siapapun yang mengunjunginya. Pulau ini memiliki luas daratan sekitar 1.500 hektar dan perairan sekitar 110.000 hektar. Selama ini keindahan alam bawah laut Karimunjawa menjadi alasan utama para wisatawan menyeberangi pulau yang masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Apalagi terdapat 27 pulau yang masing-masing menawarkan keunikan sendiri. Hoping island sambil snokeling menjadi agenda wajib di Karimunjawa.

Memandang lautan lepas.

Tapi jangan salah. Keindahan alam bawah laut bukan satu-satunya daya tarik di Karimunjawa. Di sini terdapat bukit yang menawarkan latar belakang keindahan pulau dan laut yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bukit Love, sebuah wisata swafoto yang populer lewat media sosial. Menariknya Bukit Love ini dikelola secara pribadi.

Hanya butuh waktu sekitar 10 menit dari pusat kota dengan kendaraan bermotor untuk tiba di lokasi Bukit Love yang terletak di Dusun Jatikarep, Desa Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Tak sulit untuk mencapai lokasi ini. Karena akses jalannya sudah cukup baik.

LOVE di Bukit Love.

Tiket masuknya cukup terjangkau, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000 per orang untuk mengabadikan momen di tempat yang instagramable ini. Tiket masuk itu juga berlaku sebagai voucher yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja di toko oleh-oleh yang terdapat di Bukit Love.

Bukit Love bukan hanya akan memanjakan orang-orang yang senang berswafoto saja. Tapi kalau kamu pecinta fotografi alam, bukit ini juga menjadi spot yang bagus untuk mengabadikan Karimunjawa dari atas. Dari tempat ini kamu akan bisa melihat Pulau Karimunjawa dari sudut barat dan utara. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini sudah tentu saat matahari terbit dan matahari tenggelam. Sunset dan sunrise akan membuat hasil foto semakin dramatis.

Jangan lupa untuk mengabadikan diri di tulisan KARIMUNJAWA.

Fasilitas yang ada di Bukit Love cukup oke. Selain tempat wisata, di sini juga tersedia cafe yang menawarkan makanan dan minuman, serta toko oleh-oleh. Selain itu toilet umum juga dengan mudah ditemukan di sini. Cafe yang berada di Bukit Love tidaklah terlalu besar, tapi di kafe yang berbentuk rumah panggung yang terbuat dari kayu ini ini kamu bisa menikmati kopi, jus, serta beberapa cemilan untuk mengganjal perut. Di lantai dua kafe ini kamu bisa kembali berfoto dengan beberapa kursi sambil menatap laut.

Salah satu spot foto yang paling wajib dilakukan di Bukit Love adalah sebuat monumen bertuliskan “KARIMUNJAWA”. Selain momumen tersebut ada juga yang bertuliskan “LOVE”. Tapi yang paling paling diminati oleh pengunjung adalah spot foto yang menyerupai sangkar burung raksasa. Di bagian belakang akan tampak lautan luas.

Sangkar burung raksasa salah satu spot foto favorit.

Menurut mitos yang ada kalau kamu datang bersama pasangan ke Bukit Love, maka kisah cinta kamu akan abadi. Wow. Jadi, apakah kalian akan datang berkunjung ke Bukit Love bersama pasangan? Terlepas dari mitos yang ada, objek wisata ini memang cantik untuk diabadikan. Jadi kalau menurut aku sih, dengan pasangan atau tanpa pasangan tak ada salahnya untuk menyempatkan diri berkunjung ke Bukit Love saat sedang di Karimunjawa.

Kalau kamu berkunjung ke Bukit Love usahakan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman. Ada baiknya kamu menghindari menggunakan high heels mengingat kamu tetap harus menanjak sedikit menuju puncak bukit. Dan karena lokasi ini cukup populer, biasanya cukup banyak pengunjung berada di sini. Jangan egois menguasai tempat foto seorang diri. Gantianlah dengan pengunjung lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.