Bukit Kerek Indah, Menikmati Bentang Alam Kabupaten Ngawi di Atas Ketinggian

1
1522
Love, Salah Satu spot selfie di Bukit Kerek Indah
Love, Salah Satu spot selfie di Bukit Kerek Indah.

Bukit Kerek Indah atau dikenal sebagai jembatan selfie Desa Kerek merupakan spot selfie terbaik di Kabupaten Ngawi. Pengunjung dapat menyaksikan hamparan hutan tropis berpadukan liukan sungai Bengawan Solo di belakangnya. Jika mengamati dari atas bukit, maka akan terlihat landscape Kabupaten Ngawi. Lokasi wisata berada di Dusun Poncol, Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Jika anda datang dari Kota Ngawi, jaraknya sekitar 8 km. Aksesnya muda ditempuh karena dilewati jalan Bojonegoro-Ngawi. Nanti ada belokan kearah barat dan masuk Desa Kerek. Setelah masuk gapura Desa Kerek akan ada papan arah atau navigasi yang menuntun perjalanan anda hingga mencapai lokasi wisata Bukit Kerek Indah.

Jembatan selfie Desa Kerek.
Jembatan selfie Desa Kerek.

Menurut penuturan pengelola Bukit Kerek Indah, History adanya wisata ini berawal pada saat pemuda Desa setempat yang bermain di atas bukit, lalu mengabadikan pemandangan lereng dengan berselfie ria dan menguploadnya ke media sosial. Pemandangan yang tak biasa di Kota Ngawi tersebut berhasil mendatangkan masyarakat untuk mendatangi tempat wisata tersebut untuk sekedar berselfie atau ikut memandangi bentang alam khas Kabupaten Ngawi.

plang kreatif Desa Kerek
Plang kreatif untuk mengingatkan pengunjung agar tidal Buang sampah sembarangan.

Masyarakat Desa setempat tak menyia-nyiakan peluang ini, pada 27 januari 2017 dibentuklah panitia untuk mengelola potensi Desa Kerek. Secara sukarela masyarakat usia remaja hingga tua, bahu membahu membuat spot foto seperti ayunan, I love U, love, jembatan kayu, plang jalan dengan kata humor dan sebagainya. Dengan desain karya masyarakat setempat, dibuatlah jembatan kayu dengan biaya awal dari patungan yang disumbangkan masyarakat secara swadaya. Selanjutnya Karena mendapat respons positif dari masyarakat luar diteruskan dengan pembangunan kolam renang yang akan segera dibuka pada awal tahun 2019 ini.

Jembatan, Salah Satu spot selfie di Bukit Kerek Indah
Jembatan, Salah Satu spot selfie di Bukit Kerek Indah.
Gazebo di Desa Kerek.
Gazebo di Desa Kerek.

Cukup membayar ongkos Rp. 2000 saja pengunjung mendapatkan tiket masuk kawasan wisata termasuk ongkos parkir. Parkiran yang luas sangat dekat lokasi wisata sangat memudahkan pengunjung. Cukup jalan 5-10 menit anda sudah dapat berada di bukit. Namun karena masih baru dibangun, jalanan menuju bukit masih cukup terjal, sehingga kurang cocok jika mengajak lansia. Wisata Bukit Kerek Indah juga menyediakan warung makan sederhana yang berjejer menjual makanan atau minuman. Selain itu, ada gazebo atau saung yang disediakan dapat digunakan untuk bersantai secara gratis.

Jam Buka
Setiap hari 24 jam

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.