Bingung Mencari Sarapan di Bandung? Ke Roti Gempol, Yuk!

0
946
Roti Gempol Bandung.

Nampaknya kita tidak perlu lagi meragukan kuliner di Kota Bandung. Segala jenis makanan dengan variasi waktu yang berbeda-beda, semuanya ada. Dari yang ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu, hingga yang terbaru.

Salah satu yang membuat saya penasaran adalah Roti Gempol. Nama kedai ini diambil dari nama jalan tempatnya berada, yakni Jl. Gempol Wetan No. 14. Letaknya tidak jauh dari Gedung Sate sebagai pusat kota.

Roti Gempol dikenal sebagai tempat sarapan yang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1958. Selain itu, kelezatannya juga tidak perlu ditanyakan lagi. Namun tidak hanya sarapan, kita juga bisa menikmati roti ini sebagai makan siang bahkan malam, karena Roti Gempol buka dari pukul 07:00 – 21:00.

Melihat Proses Pembakaran Secara Langsung.

Dengan ukuran kedai yang tidak terlalu besar, ketersediaan tempat duduk tentu juga terbatas. Didesain dengan kursi memanjang menghadap tempat memasak dan etalase, pelanggan bisa langsung menyaksikan bagaimana roti tersebut dibakar dan diberi topping sesuai pesanan. Kita bisa memilih jenis roti yang kita inginkan, entah roti putih biasa ataupun roti gandum. Uniknya, roti yang disediakan di sini adalah roti hasil produksi sendiri, lho.

Selain memilih jenis roti, kita juga bisa memilih ukuran roti yang diinginkan, pilihannya adalah perseorangan dan ririungan yang artinya bersama-sama dalam Bahasa Sunda. Ririungan berukuran sekitar empat kali dari perseorangan, jadi untuk kamu yang akan menyantap roti ini bersama keluarga atau pun sahabat, jangan ragu untuk memilih ririungan, ya!

Terdapat empat pilihan varian, yakni manis, asin, spesial, dan komplit. Jika travelovers suka varian manis, bisa dipilih antara coklat, susu, kacang, dan selai. Suka semuanya? Eits, tenang saja, karena pengunjung bisa mencampur ketiga topping tersebut, tapi maksimal tiga diantaranya. Harganya relatif murah, yakni Rp. 9.000 – Rp. 32.000 saja, tergantung jenis roti dan ukurannya.

Untuk varian asin, harga dibandrol dari Rp. 12.000 – Rp. 37.000. Roti varian asin ini berisi keju dan telur, rasanya gurih dan nikmat. Apalagi jika dimakan dengan saus sambal. Sedangkan untuk Travelovers yang menyukai roti isi daging seperti saya, varian spesial akan menjadi favorit kalian! Karena pada varian ini, kita bisa memilih antara daging dan keju, atau daging dan telur. Daging dengan potongan tipis tersebar di dalam roti membuat kenikmatannya tiada dua. Untuk varian ini, harganya berkisar Rp. 17.000 – Rp. 45.000. Nah, untuk kamu yang ingin gabungan daging, keju, dan telur, kamu bisa memesan varian komplit dengan harga Rp. 19.000 – Rp. 50.000.

Roti Gandum Perseorangan.

Selain roti, kedai ini juga memiliki menu lain untuk disantap oleh para pengunjung, yaitu mie yamin. Travelovers bisa memesan dengan bakso ataupun polos saja, harganya dibandrol antara Rp. 20.000 – Rp. 28.000.

Keberadaannya yang sudah ada sejak 60 tahun silam, resep keluarga ini telah turun-menurun sehingga sekarang Roti Gempol dikelola oleh anak pemilik aslinya. Tentu mereka memiliki tugas besar untuk menjaga cita rasa yang dimiliki oleh Roti Gempol ini.

Jika Travelovers mencari kedai ini dengan bantuan aplikasi penunjuk arah, jangan takut salah arah ketika memang ditunjukkan ke jalan yang agak sempit juga permukiman warga, karena memang di situlah letak kedai roti legendaris ini.

Untuk mengisi perut yang kosong di pagi hari, saya sangat menyukai dan tentunya merekomendasikan roti ini untuk Travelovers! Suasana pagi hari di Bandung apalagi di tengah permukiman warga yang masih asri, sangat cocok rasanya untuk menikmati roti yang hangat di Roti Gempol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.