Berwisata Kuliner di Myeong-Dong, Korea Selatan

0
471
Croissant Taiyaki Rp 42.000 Fillingnya ada yang red bean Cheese, chocolate yummy!

Halo semuanya! Sekarang aku mau cerita pengalamanku berwisata kuliner di Myeong-Dong, Korea Selatan!

Myeong-Dong itu apa, sih? Myeong-Dong adalah nama jalan di Korea Selatan yang terkenal dengan toko skin care, toko baju, toko sepatu, dan yang paling terkenal adalah street food-nya. Jadi, wajar kalau Myeong-Dong street adalah destinasi wisata para turis dari seluruh dunia. Mulai dari orang timur sampai barat, bisa kalian temui di Myeong-Dong Street ini, karena mereka semua berburu street food Korea Selatan yang beraneka ragam dan cukup unik. Oh iya, tidak jarang juga aku temuin orang Indonesia, loh!

Kawasan ini baru aktif pada sore hari, sekitar pukul 17:00 waktu setempat sampai malam hari! Semakin malam, Myeong-Dong akan semakin ramai dikunjungi banyak orang, dan akan mulai berkurang kepadatannya ketika mendekati pukul 23:00.

Setelah keluar dari stasiun Myeong-Dong, kita akan mencium aroma dari berbagai makanan. Bahkan harum makanannya tersebut sudah bisa tercium dari subway di bawah tanah. Setelah keluar subway, lalu menaiki tangga ke atas, kalian akan langsung menemukan kawasan yang terdapat banyak toko yang menjual skin care dari berbagai merk terkenal. Tapi, jangan khawatir, bukan hanya skin care saja! Begitu sampai di depan jalan Myeong-Dong, kita bisa melihat berbagai toko pakaian dari berbagai merk terkenal.

Pasti kalian bertanya-tanya kan, mana makanannya? Kenapa yang ada hanya toko sepatu, pakaian, ataupun skin care saja? Jadi, makanannya itu tidak ada di tokonya, melainkan dijual di antara toko-toko tersebut, persis di tengah-tengah jalannya, di situlah para pedagang street food berjualan. Jumlah penjualnya pun sangat banyak, dan suasananya menyerupai keriuhan pasar malam.

Bagi kalian yang beragama muslim, jangan takut, karena di Myeong-Dong ini banyak juga counter makanan yang sudah tersertifikasi halal. Jadi, jangan takut tidak bisa makan, ya. Selama ada tulisan halal-nya, pasti makanannya aman untuk dikonsumsi bagi umat Muslim.

Jajanan di Myeong-Dong

Di sana aku mencoba kue khas Korea berbentuk ikan, bernama croissant taiyaki. Jika dirupiahkan, harganya adalah Rp 42.000. Cukup mahal, tapi kalau di sana, harga itu masih terbilang umum.

Egg Bread Rp 18.000
Ini adalah telur ceplok yang dimasah diatas roti yang manis!

Selain itu, ada juga egg bread, yang jika dirupiahkan, harganya adalah Rp 18.000. Sejauh ini, egg bread adalah street food termurah di Myeong-Dong yang aku rasakan. Menurutku, tidak ada yang istimewa dari rasanya, bahkan cenderung hambar, tapi karena rotinya manis, jadi membuat makanan ini lebih berasa! Yummy!

Potato Fries Rp 36.000
Kalo yang ini banyak lah yaa di Indonesia.

Selanjutnya, aku makan chicken barbeque. Harganya adalah Rp 48.000 jika dirupiahkan. Ini adalah street food paling enak yang aku coba! Jadi, ini adalah daging ayam yang ditusuk-tusuk menjadi sate, lalu dipanggang. Terakhir, kita bisa memilih bumbunya sendiri. Akhirnya aku memilih rib flavor! Aku sangat merekomendasikan chicken barbeque ini!

Selain itu, aku juga mencoba kentang yang dililit-lilit di tusukan, bernama potato fries. Harganya adalah Rp 36.000. Kentangnya ini tidak terlalu crunchy, agak sedikit lembek dan malah membuat enak!

Honey Ice Cream
Ini rasanya enaakk guyss!!!

Terakhir, aku menncoba honey ice cream. Ini adalah roti berbentuk ikan dengan tambahan ice cream dan juga honeycomb. Sebenarnya aku banyak mencoba juga berbagai makanan lain, seperti chips dan kebab di sana. Tapi, menurut tidak ada yang terlalu istimewa dari segi rasa, bahkan kebab di sana menurutku tidak terlalu enak.

Nah, itu adalah cerita pengalaman kulinerku di Myeong-Dong, Korea Selatan. Semoga bermanfaat ya, semuanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.