Berwisata ke Pantai Queen Artha, Lampung

0
1790
Pantai Queen Artha.

Sebuah daerah wisata tepi laut selalu menjadi pilihan wisata para wisatawan. Seperti daerah Uluwatu di Bali, daerah Gunungkidul di Yogyakarta, dan daerah pantai selatan di Malang. Daerah daerah tepi pantai selalu diincar wisatawan untuk melakukan wisata pantai. Begitu uga dengan Lampung, bayak sekali daerah tepi pantai di provinsi ini.

Lampung Selatan adalah salah satu kawasan wisata pantai di Provinsi Lampung. Kabupaten ini memiliki banyak pantai-pantai yang indah, apalagi di daerah Pesawaran. Ada banyak pantai indah yang unik dan memiliki karakteristiknya sendiri, salah satunya adalah Pantai Queen Artha. Tulisan ini akan mengulas wisata ke Pantai Queen Artha, begitu juga dengan akses dan fasilitasnya.

Ulasan dan Kesan Pertama
Gazebo di Sisi Pantai.

Pada hari Rabu, 12 Juni 2019, saya mengunjungi Pantai Queen Artha. Setelah kurang lebih 45 menit berkendara dengan sepeda motor dari Bandar Lampung, saya sampai di pantai ini. Ini adalah pertama kalinya saya mengunjungi Pantai Queen Artha, saya langsung teringat pantai-pantai di Cilacap. Pantai selatan di sekitar Cilacap memiliki banyak kesamaan dengan Queen Artha, kawasan turistik, selalu penuh ketika sore atau siang hari, dan ada benyak penjual makanan atau cinderamata di sekitar pantai.

Pantai Queen Artha adalah pantai yang turistik sekali, pantai ini memang sudah menjadi tujuan wisata yang dikenal banyak wisatawan sekitar Lampung. Terlihat dari penataan pantai dan fasilitas-fasilitasnya. Nah, ketika mengunjungi daerah wisata yang ramai, sejujurnya saya tidak terlalu nyaman, karena kawasan ini biasanya penuh sampah, banyak orang bermain, dan akhirnya ketenangan pantai yang saya cari tidak bisa saya nikmati.

Kapal Karam di Tepi Pantai.

Namun beruntungnya, hari itu pantai masih sepi. Sekitar pukul 07:00, matahari belum menyengat dan udara pagi masih sejuk sekali. Berjalan di pesisir pantai sepi lah yang saya cari dan nikmati! Nah, inilah hal yang harus kalian perhatikan jika senang menikmati ketenangan pantai seperti saya. Momen yang tepat adalah hal yang harus benar-benar diperhatikan, pengaturan waktu dan melhat momen akan membantu jika kita ingin mencari ketenangan di pantai yang turistik.

Pagi itu, saya tidak hanya berjalan jalan di pesisir pantai saja, saya juga mengambil beberapa foto. Nah, ternyata pantai ini menarik banget untuk mencari foto-foto unik. Ketika pagi hari, sekitar pukul 07:00 pagi, cahaya matahari masih sangat bagus untuk berfoto. Lalu, kita juga bisa memfoto berbagai hal unik, seperti perahu karam di area pantai, sampai nelayan yang baru saja pulang melaut. Momen seperti inilah yang cocok untuk kalian ketika mencari ketenangan dan foto-foto unik di pantai.

Fasilitas dan Tips

Untuk fasilitasnya, cukup lengkap. Ada gazebo untuk bersantai, ada beberapa toilet untuk bilas, dan ada penyewaan ban untuk berenang di laut tenang. Oh iya, ombak di pantai ini sangat tenang, jadi cocok banget untuk berenang dan berwisata dengan keluarga. Harga tiket per orangnya hanya Rp. 5.000 saja, dan parkir kendaraan Rp. 10.000.

Seperti yang saya bahas di atas, waktu terbaik menikmati pantai ini ketika pagi hari. Ketika sinar matahari masih hangat dan belum ada wisatawan yang berkunjung. Momen yang tepat akan menentukan kesan kunjungan kita ke Pantai Queen Artha. Lalu, jika kalian ingin menikmati pantai ini bersama keluarga, pantai ini cocok sekali. Apalagi jika membawa anak kecil, jalur dan aksesnya sangat mudah. Dari jalan raya hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja, jadi tidak perlu trekking melalui trek yang sulit untuk menuju ke Pantai Queen Artha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.