Berwisata di Pantai Batu Bengkung Malang, Jawa Timur

0
255
Pantai Batu Bengkung

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dikarunia berbagai macam jenis tempat pariwisata. Selama ini mungkin orang hanya tahu jika wisata di Malang kebanyakan hanya destinasi alamnya yg berada di Kota wisata Batu. Namun, sebenarnya tidak hanya wisata alam saja yang menarik dikunjungi. Bagi teman-teman pecinta pantai, Malang merupakan tempat yang cocok untuk menjadi destinasi pariwisata. Wisata pantai di sana begitu banyak dan berjejer rapi di kawasan Malang Selatan, tepatnya di Kabupaten Malang.

Jarak tempuh dari kota Malang membutuhkan sekitar 2-3 jam menuju destinasi. Lokasi pantai di Malang selatan ini letaknya berdekatan, sehingga teman-teman bisa mengunjungi lebih dari satu pantai dalam satu harinya. Nah, salah satu pantai di Malang Selatan yang dapat menjadi destinasi wisata pantai yaitu pantai Batu Bengkung. Untuk sampai ke lokasi ini teman-teman dapat melewati 2 jalur dari kota Malang yaitu yang pertama lewat jalur Desa Sumbermanjing dan pantai Goa Cina, sedangkan jalur alternatif lainnya adalah lewat rute Pantai Balekambang. Untuk informasi saja, jalur kedua ini aksesnya lebih mudah dan cepat. Sedangkan jalur pertama jalanannya lebih berkelok dan melewati pegunungan.

Jalanan menuju pantai batu bengkung

Untuk dapat masuk dan menikmati wisata pantai Batu bengkung, teman –teman akan dikenakan tarif Rp. 10.000. Nah, harga ini tidak berlaku apabila ada perubahan harga ya teman-teman. Oh iya, bagi teman-teman yang membawa kendaraan juga akan dikenakan tarif parkir. Waktu itu saya dikenanakan tarif Rp. 5000 untuk motor.

Di tempat wisata ini, teman-teman akan dapat menikmati deburan ombak Samudera Hindia yang memecah karang. Yap, pantai Batu Bengkung ini memang dikelilingi beberapa batu karang. Batu karang ini berperan untuk memecah ombak Samudera Hindia yang begitu besarnya. Selain itu di samping pantai terdapat kolam alami yang juga dapat pengunjung nikmati. Biasanya, pengunjung banyak yang mandi di kolam alami. Air kolam alami ini berasal dari ombak Samudera Hindia yang terpecah oleh batu karang.

Akan tetapi, teman-teman harus tetap waspada jika ingin mandi di kolam pantai. Dikarenakan posisi kolam yang berada tepat di bibir pantai, dan Samudera Hindia ini memiliki ombak yang begitu besar. Jadi harus tetap mengikuti peraturan penjaga pantai agar tetap aman. Tidak hanya itu, teman-teman juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di atas tebing karang yang berlatar pantai Batu Bengkung. Panoramanya ga kalah menarik dengan pulau Bali, lo.

Kolam alami Batu bengkung

Oh iya, jika kalian mempunyai waktu lebih banyak juga bisa menyempatkan melihat panorama sunset yang gak kalah menarik dengan sunsetnya Pantai Kuta. Setelah puas menikmati panorama Batu Bengkung, kalian bisa menikmati makanan khas Malang Selatan, yaitu ikan bakar di beberapa warung yang ada di lokasi wisata. Belum ke Malang Selatan katanya, kalau belum mencicipi ikan bakarnya. Karena memang di wilayah Malang Selatan ini terdapat pelabuhan perikanan yaitu Pondok Dadap.

Bagi teman-teman yang berniat untuk camping, pantai ini juga bisa masuk ke dalam list destinasi, karena pantai Batu Bengkung ini juga terbuka untuk wisatawan yang ingin bermalam. Untuk fasilitas umum seperti toilet juga sudah tersedia dan ada penjaganya juga. Oh iya, bagi yang muslim tidak perlu khawatir, karena pantai ini sudah dilengkapi pula dengan fasilitas mushola. Nah udah cocok jadi referensi tempat berlibur bukan? Selamat berlibur buddies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.