Berwisata Bareng Sahabat ke Taman Rekreasi Selecta

0
504
Taman Bunga di Sekitar Wahana Sky Bike.

Hawa sejuk Kota Batu selalu menarik hati wisatawan untuk tandang ke sana, termasuk saya tentunya. Seperti minggu lalu saya dan para sahabat menghabiskan akhir minggu di Kota yang terkenal sebagai penghasil buah apel ini. Tujuan kami kali ini adalah Taman Rekreasi Selecta yang terletak di Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kami berangkat dari Malang pukul 09:00 WIB dan sampai 1,5 jam kemudian. Pada gerbang masuk, kalian akan bertemu dengan petugas penjual tiket. Tiket masuknya sendiri adalah Rp 35.000 per orang saat weekend, dan Rp 30.000 per orang saat weekday, ditambah dengan biaya parkir sebesar Rp 10.000 per mobil.

Setelah memarkirkan mobil, kami membawa barang bawaan berupa bekal dan tikar untuk alas duduk nanti di taman. Taman Rekreasi Selecta tempatnya memang nyaman untuk piknik bersama keluarga atau sahabat. Pengunjung diperbolehkan membawa makanan ke dalam tempat wisata dan terdapat beberapa gazebo dan taman yang luas untuk duduk bersantai.

Wahana Sky Bike.

Pintu masuk berupa gapura berbentuk love yang terbuat dari rangkaian bunga berwarna merah. Setelah itu ada jembatan kecil yang yang pada bagian bawahnya terdapat kolam ikan koi. Jika kalian membawa roti, kalian bisa memberi makan ikan di kolam. Seru sekali, bukan? Tak hanya dalam kolam, pada pinggiran kolam juga terdapat akuarium raksasa dengan berbagai jenis ikan air tawar yang hidup di dalamnya.

Setelah melewati kolam ikan, kami disambut suara cipratan air yang berasal dari kolam renang. Terlihat beberapa bocah laki-laki bergantian melompat dari papan lompat yang berada di sebelah kolam renang. Papan lompat di sini mempunyai tiga tingkat ketinggian. Di sebrang papan lompat terdapat papan seluncur yang sangat tinggi. Melihat air kolam yang jenih berwarna biru tua membuat hati ini ingin segera menyeburkan diri, tapi kami harus menahan diri, karena kami tidak membawa baju ganti. Selain kolam renang, terdapat juga waterboom untuk anak-anak.

Kamipun melanjutkan perjalanan untuk mencari tempat menggelar tikar. Setelah berjalan lumayan lama, akhirnya kami memutuskan untuk duduk santai di gazebo. Semua bekal makanan kami keluarkan dan mulai makan diselingi oleh canda tawa. Piknik bersama seperti ini memang obat yang manjur untuk menyegarkan otak dari rutinitas harian yang melelahkan.

Hamparan Bunga Hortensia.

Tak hanya duduk-duduk manis saja, kamipun mencoba beberapa wahana permainan yang ada. Pertama, kami mencoba family coaster, harga tiketnya sebesar Rp 30.000 per kereta, satu kereta berisi 2 orang. Meski lajunya terlihat tidak terlalu cepat, namun setelah dicoba , ternyata lumayan membuat jantung deg-degan. Jadi, jangan heran bila terdengar teriakan-teriakan histeris dari penumpang family coaster.

Lanjut ke wahana lainnya, yaitu sky bike. Sepeda udara ini berbentuk lingkaran dengan dua tempat duduk. Sama seperti sepeda pada umumnya, untuk menggerakannya dengan cara dikayuh. Nah, yang membuat seru adalah lintasannya yang tinggi, sehingga terasa seperti sedang bersepeda di udara. Dari atas sky bike, kalian bisa melihat pemandangan kebun bunga yang indah di bawahnya.

Di sebelah sky bike, ada beberapa kuda poni yang berjajar. Seorang bocah lelaki sedang asik duduk di atas pelananya. Tak lama setelahnya, pemandu menarik kuda dan membawa bocah tersebut berkeliling naik kuda. Wahana satu ini ternyata hanya dikhususkan untuk anak-anak saja ya. Selain itu, terdapat juga wahana lainnya, seperti kora-kora, flying fox, gua singa, perahu bebek dan area outbond.

Jembatan di Kolam Ikan Koi.

Setelah mencoba berbagai wahana, kami lanjut berkeliling kebun bunga. Hamparan bunga warna-warni terlihat di sepanjang jalan. Mulai dari bunga hortensia, krisan, lily, kana dan masih banyak lagi tumbuh subur di sini. Gapura berbentuk love menjadi spot foto favorit para pengunjung. Selain itu, terdapat patung burung merak besar yang sayapnya berupa rangkaian bunga. Kebun bunga ini selain menjadi sarana foto pengunjung, kadang juga di pakai untuk tempat foto preweding.

Yuk kabur sebentar dari penatnya pekerjaan rumah ke Selecta yang memanjakan mata dengan warna-warni bunga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.