Berlibur Bersama Keluarga di Wisata Alam Pasir Kirisik, Tasikmalaya

0
1020
Objek Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya.

Liburan memang paling asyik dilakukan dengan keluarga, apalagi dengan formasi lengkap, biasanya momen tersebut terjadi saat musim liburan tiba. Musim liburan sudah tiba, tapi masih bingung mau liburan kemana? Pasir Kirisik, itulah salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Objek Wisata Alam Pasir Kirisik ini bisa menjadi pilihan saat akan liburan bersama keluarga.

Di Pasir Kirisik, kita dapat memasuki lokasi objek wisata ini baik dengan kendaraan mobil maupun motor, kita tidak perlu khawatir mencari tempat parkir, karena lahan parkir di sini cukup luas. Selain itu, saat kalian masuk kalian hanya membayar tiket masuk dengan harga Rp. 15.000, kemudian di dalam banyak tempat yang tentunya bisa dinikmati bersama keluarga. Ada banyak tempat untuk berfoto di lokasi objek Wisata Alam Pasir Kirisik ini, mulai dari taman bunga, telepon umum jaman dulu, sampai dengan balon udara. Tapi, memang beberapa tempat foto di lokasi Pasir Kirisik ini ada yang harus membayar biaya lebih, di antaranya adalah tempat foto balon udara, sarang burung, tempat foto yang menyerupai perahu, dan beberapa tempat yang memang diharuskan untuk membayar sejumlah uang tambahan untuk masuk ke dalamnya. Tapi tenang saja, karena masih banyak fasilitas yang bisa dinikmati yang sudah termasuk dengan tiket masuk.

Kolam Renang Anak di Pasir Kirisik.

Fasilitas yang bisa dinikmati include dengan tiket masuk di antaranya adalah kolam renang dan beberapa tempat berfoto yang cocok bisa diunggah ke Instagram tentunya. Kenapa objek wisata ini cocok bersama keluarga? Karena, selain fasilitasnya yang bisa dinikmati oleh semua umur, di sini juga terdapat tempat makan berupa saung yang bisa digunakan oleh banyak orang, tarif sewa saung sendiri tertulis Rp. 5.000 per jam. Tentunya di saung ini kita bisa berkumpul bersama keluarga sambil menikmati pemandangan dan menyantap makanan yang telah dibawa dari rumah, atau kita juga bisa memesan langsung makanan di warung yang ada di dalam objek wisata Pasir Kirisik ini.

Setelah makan bersama, tentunya kalian bisa bebas berfoto ataupun berenang, tapi tetap kita harus tetap menjaga keamanan barang yang disimpan di saung yang telah disewa tadi, karena pada setiap saungnya tidak ada penjaga dari pihak pengelola Pasir Kirisik. Sehingga setiap para pengunjung bertanggungjawab penuh akan barang bawaannya masing-masing.

Taman Bunga di Pasir Kirisik.

Ada beberapa tempat berfoto yang menurut saya cukup berbeda dari objek wisata lainnya. Spot berfoto itu ada di kolam renang yang berada di tengah, memang kolam renang yang ada di Pasir Kirisik ini ada dua, yang pertama adalah kolam renang yang berada di tengah, dan yang kedua adalah kolam renang terletak di dekat tempat berfoto balon udara. Pada kolam renang yang berada di tengah ini menyuguhkan suasana seperti di rumah sendiri, terutama ketika sedang tidak terlalu banyak pengunjung. Suasana rumah sendiri tercipta karena ada tempat bersantai dengan latar foto pemandangan alam bebas. Memang, spot foto ini juga berdekatan atau ada di bawah seperti rumah atau mungkin villa yang lokasinya tepat berada di tengah objek wisata Pasir Kirisik. Lalu, terdapat juga lokasi yang menyerupai Jurassic Park, di mana terdapat patung beberapa jenis dinosaurus, tapi disayangkan, karena pada saat saya berkunjung, objek wisata ini sedang tutup.

Nah, demikian sedikit ulasan mengenai objek wisata alam Pasir Kirisik ini, silahkan tinggal memilih apakah akan dikunjungi bersama keluarga, sendiri, atau dengan teman-teman. Tentunya jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di manapun kita berada, jangan tinggalkan sampah di objek wisata ini, apalagi saat anda berkunjung bersama keluarga. Berilah contoh serta tanamkan hal yang baik dengan menjaga lingkungan yang anda kunjungi pada keluarga anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.