Berfoto dengan Hanbok Gratis di Seoul!

0
534
Seoul Global Center.

Korea selatan merupakan negara yang terkenal dengan objek wisatanya yang sangat beragam, mulai dari wisata budaya, wisata alam, dan juga wisata kota (urban). Wisata budaya yang bisa dinikmati oleh wisatawan salah satunya adalah pengalaman mengenakan pakaian tradisional korea selatan atau yang lebih dikenal sebagai Hanbok.

Di Seoul, yang merupakan ibukota Korea Selatan, wisatawan dapat merasakan pengalaman menggunakan Hanbok karena banyaknya tempat yang menyewakan. Yang lebih menarik lagi bagi wisatawan yaitu adanya tempat penyewaan Hanbok secara gratis, ya tanpa dipungut biaya apapun. Hal ini tentu saja menjadi hal yang menggembirakan bagi wisatawan karena mampu mengurangi pengeluaran. Mendengar informasi ini tentunya saya tidak ingin melewatkan kesempatan pengalaman mengenakan Hanbok tanpa harus mengeluarkan budget sepeser pun.

Tempat penyewaan Hanbok ini terletak di Global Culture & Tourism Center (Seoul Global Center) yang sangat mudah ditemukan karena berada di wilayah yang sangat terkenal bagi para wisatawan, yaitu Myeongdong. Wisatawan dapat naik Seoul Subway turun stasiun Myeong-dong (line 4) exit 8, atau Euljiro il-ga (line 2). Untuk mencarinya, wisatawan bisa mencari Forever 21 yang berada di Myeongdong, dan Global Culture & Tourism Center ini berada satu gedung dengan Forever21, tepatnya di gedung M Plaza.

Jangan lupa untuk membawa tripod untuk memaksimalkan foto.

Namun perlu diketahui, bahwa penyewaan Hanbok ini hanya bisa digunakan di dalam area Global Culture & Tourism Center saja, tidak dapat dipakai jalan-jalan di luar di area Global Culture & Tourism Center seperti penyewaan Hanbok pada umumnya.

Untuk dapat menyewa Hanbok ini juga ada prosedur yang harus diikuti dan itu sangat mudah. Wisatawan harus reservasi terlebih dahulu, namun karena Seoul Global Center ini tidak membuka reservasi secara online jadi mengharuskan wisatawan untuk datang dan mendaftarkan diri sendiri atau kelompok maksimum 6 orang perkelompok ke Seoul Global Center.

Setelah tiba di Seoul Global Center, wisatawan harus melakukan reservasi dengan menulis nama grup atau nama perwakilan kelompok. Namun setelah melakukan reservasi, wisatawan tidak bisa langsung mengenakan Hanbok tersebut, melainkan harus mengikuti waktu yang telah ditentukan pada saat melakukan reservasi yang sudah tersedia per lima belas menit yang dimulai dari pukul 10.00-17.00 KST, kelompok wisatawan mendaftar untuk pukul berapa, lalu kemudian wisatawan dapat datang kembali untuk berfoto mengenakan Hanbok tersebut pada jam yang sudah dipilih. Selain itu, wisatawan juga tidak dapat berlama-lama mengenakan Hanbok tersebut, melainkan ada waktu pemakaiannya yaitu hanya sekitar 15 menit untuk mengenakan dan berfoto dengan Hanbok tersebut.

Salah satu foto yang dihasilkan.

Banyak pilihan Hanbok yang disediakan, dan bukan hanya pakaiannya saja, aksesorisnya pun disediakan. Lebih baik untuk wisatawan yang datang dapat mempersiapkan kamera atau handphone untuk berfoto dan tidak lupa untuk membawa tripod agar mempermudah. Jika, wisatawan tidak membawa tripod juga tidak perlu khawatir, staff disana sangat ramah juga akan dengan senang hati untuk membantu wisatawan yang ingin berfoto dan yang wisatawan harus lakukan hanyalah memaksimalkan gaya untuk berfoto dengan Hanbok dan mendapatkan foto serta angle terbaik dalam waktu 15 menit. Sudah pastinya foto yang dihasilkan akan bagus karena memang spot yang disediakan didesain untuk berfoto, pencahayaannya pun pas untuk memaksimalkan hasil foto.

Suasana di sini juga nyaman, karena terdapat sofa-sofa yang dapat dimanfaatkan untuk menunggu giliran berfoto. Juga tak lupa terdapat free wifi, jadi wisatawan dapat memanfaatkan fasilitas free wifi untuk menghubungi sanak saudara ataupun update di social media. Selain fasilitas tersebut wisatawan juga dapat melihat atau bahkan meminta brosur-brosur yang tersedia mengenai wisata Seoul, atau ingin berbelanja buah tangan khas Seoul di sini juga tersedia. Pokoknya wisatawan yang datang dan lelah berkeliling Myeongdong bisa menunggu giliran foto dengan nyaman di sini.

Bukan hanya menyewakan Hanbok gratis, di Seoul Global Center juga menyediakan kegaiatan-kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kebudayaan-kebudayaan Korea. Seperti kelas Hanji yang disediakan juga secara gratis, kelas yang lebih advanced lagi dan berbayar karena program yang ditawarkan umumnya menarik dan berguna. Lebih lengkapnya dapat di cek di seoulculturalcenter.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.