Berfoto Cantik di Grand Palace Bangkok Saat Ramai Pengunjung

0
97
Suasana Grand Palace saat ramai pengunjung.

Kalau pergi travelling, pasti ada beberapa tempat yang sudah kita tandai sebagai tempat wajib untuk dikunjungi. Misalnya saja saat pergi ke Korea Selatan, tentu istana Gyeongbokgung Palace dan Namsan Seoul Tower menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Sayangnya, tempat yang wajib-wajib dikunjungi itu malah tidak sesuai dengan harapan kita. Udah datang jauh-jauh, bahkan tiket masuknya mahal, ternyata tuh lokasi sudah padat banget sama pengunjung dan kita tidak bisa dapat foto yang bagus. Pasalnya, semua orang yang datang ingin berfoto juga, jadi kebayang kan padatnya lokasi tersebut? Jadilah, tempat wisata yang bagus itu hanya kita pandangi. Kita tak mampu membawa oleh-oleh foto yang bagus untuk Instagram kita.

Saat kalian pergi ke Bangkok, Thailand, pasti banyak yang menyarankan pada kalian untuk pergi ke Grand Palace. Itu merupakan hal wajar karena memang Grand Palace sangatlah bagus dan megah. Untuk ke sini, kalian harus mengenakan pakaian yang tertutup ya. Jangan sampai sudah sampai di Grand Palace kalian malah dilarang buat masuk ke dalam. Biaya tiket masuknya cukuplah mahal. Kalian harus membayar 500 baht untuk bisa menyaksikan secara langsung kemegahan istananya. Jika dikonversi ke rupiah sekitar Rp 170.000.

Bagian atas Kuil.

Tips pertama agar kalian mendapatkan foto yang bagus adalah datang lebih awal. Kalian harus sampai di gerbang Grand Palace sekitar pukul 07.30 pagi waktu setempat agar bisa mendapatkan foto yang bagus sebelum rombongan orang memenuhi area tersebut. Meskipun Grand Palace baru dibuka pukul 08.00, tidak ada salahnya untuk datang lebih awal dan cari aman, kan? Sebelumnya, pelajari gaya berfoto terlebih dahulu agar kalian bisa berfoto dengan cepat tanpa memikirkan gaya. Ketika kalian masih berpikir tentang gaya, orang lain sudah datang dan mengelilingi lokasi. Perlu kalian ketahui bahwa hanya orang Asia yang hobi sekali berfoto dengan tempat wisata sebagai latar belakang. Turis dari Eropa dan Amerika umumnya hanya memotret destinasi wisata tanpa ada diri mereka dalam foto.

Grand Palace ini luas sekali mencapai 500 x 300 meter. Di dalam kompleks istana, terdapat 35 bangunan karena memang saat dibangun tahun 1782 oleh Raja Rama I, Grand Palace digunakan sebagai kediaman resmi raja, terutama di Istana Chitralada. Sementara itu, selain kompleks istana raja, di sini juga terdapat kuil paling suci di Thailand, yaitu Wat Phra Kaew atau Temple of Emerald Buddha. Pokoknya, di sini banyak bangunan dengan tampilan yang sangat bagus dan menarik pengunjung. Arsitekturnya pun megah dan khas sekali untuk Thailand sekaligus dipadu dengan gaya Neo-Baroque. Oleh karena itu, dekorasi luarnya sangatlah rumit.

Kawasan Kuil.

Dari gerbang masuk, Kuil Wat Phra Kae akan memikat kalian karena warna emasnya yang begitu mencolok, terutama saat tertimpa cahaya matahari. Nah, kalian bisa berfoto di sini. Jangan berharap untuk mendapatkan foto dengan latar belakang keseluruhan kuil ini. Itu mustahil dilakukan karena banyak orang. Jadi, teknik mengambil foto yang bisa kalian lakukan adalah di bagian-bagian tertentu dari kuil ini misalnya di lorong kuil, dinding kuil, jendela kuil, atau di pintu kuil.

Jika kalian memahami teknik fotografi, kalian bisa menerapkannya saat berkunjung di Grand Palace ini. Untuk berfoto cantik, kalian bisa menggunakan teknik fotografi slow speed. Kalian bisa mengatur diafragma untuk mendapatkan depth of field sesuai keinginan kalian pada kisaran f8.—f22. ISO pun perlu kalian sesuaikan. Teknik ini membuat kalian bisa mendapatkan foto unik di antara keramaian. Foto akan terfokus pada diri kalian dan bangunan di belakang kalian. Terakhir, ambilah foto bagian bangunan paling atas. Meskipun secara keseluruhan memang bagus, teknik ini bisa diterapkan juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.