Berendam di Kolam Alami Pantai Tegalwangi Bali

0
499
Kolam alami Pantai Tegalwangi.

Hola Go
Hola Go

Berbicara tentang Bali yang notabene merupakan surganya pantai bukan hanya di kancah lokal tapi sampai di kancah Internasional! Gak heran kalau Bali udah dianggap pulau yang “mendunia”. Setiap penjuru Bali punya eksotisme masing-masing akan pantainya. Mulai dari yang bertebing besar seperti Pantai Pandawa, tempat berburu matahari terbit seperti Pantai Sanur, aneka seafood seperti di banyak area Pantai Jimbaran, pusat perbelanjaan seperti Pantai Kuta, sampai tempat melihat matahari tenggelam. Nah, kalo mau cari paket komplit suatu pantai, langsung aja ke arah Jimbaran lalu menuju salah satu pantai eksotiknya bernama Pantai Tegalwangi. Apa sih yang spesial sehingga disebut-sebut pantai yang komplit ?

Pantai Tegalwangi.

Pantai Tegalwangi ini posisinya ada di daerah Jimbaran yang terkenal akan berbagai resto-resto seafood-nya. Tapi bukan itu saja keistimewaaanya, masih banyak yang bisa travelovers telisik disini. For your information, kebanyakan pantai di Bali itu tanpa tiket masuk aka gratis tis tis termasuk Pantai Tegalwangi ini. Travelovers hanya perlu membayar parkir saja untuk memasuki area Pantai Tegalwangi Jimbaran. Ini nih, yang paling saya suka dari pantai-pantai di Bali. Selain bersih, juga ga bikin kantong jebol!

Setelah berjalan dari area parkiran, travelovers akan disuguhi megahnya pemandangan Pantai Tegalwangi dari atas tebing. Nah, jadi kita perlu menuruni tebing untuk bersentuhan langsung dengan pantainya. Enggak terlalu curam ataupun tinggi kok untuk menuruni area tebing menuju pantainya. Pantai ini punya keistimewaan lain yaitu melimpahnya tebing-tebing karang yang bisa travelovers framing sehingga seakan-akan berada di dalam goa yang besar dengan pemandangan eksotiknya Pantai Tegalwangi. Lalu ombak di sini juga cukup besar, namun apabila hanya digunakan untuk bermain air masih relatif aman kok!

Kolam alami Pantai Tegalwangi.

Yang lebih istimewanya lagi, Pantai Tegalwangi punya “kolam alami” yang terbentuk dari cekungan batuan karang sehingga ketika ada ombak cekungan tersebut terisi air dan menjadi sebuah kolam. Kolam ini cocok untuk berendam sembari menikmati semilir angin di Pantai Tegalwangi atau pun berswafoto. Kalo fefotoan di sini sih pastinya akan instagenik banget, seakan-akan menjadi putri duyung! Terkadang untuk berswafoto di spot kolam alami ini harus mengantri. Tapi travelovers perlu berhati-hati ya karena ombak yang tidak menentu, utamakan keselamatan!

Setelah puas bermain air dan mencari spot framing terbaik di bebatuan karang yang besar, travelovers bisa bersantai di atas tebing sembari menunggu megahnya matahari terbenam. Karena Pantai Tegalwangi salah satu spot untuk berburu matahari terbenam terbaik di Jimbaran. Siapkan kamera dan menunggu momen untuk berswafoto bersama sunset. Pemandangan matahari terbenamnya gak hanya bagus dilihat dari atas tebing kok, travelovers bisa juga menyaksikannya langsung di area Pantai Tegalwangi.

Sunset di Pantai Jimbaran Bali.

Untuk pedagang makanan masih relatif jarang, saya hanya menemui di area pura dekat parkiran. So, saran dari saya lebih baik membawa bekal banyak-banyak untuk mengatasi haus dan lapar ketika sedang bermain di pantai. Kalau ingin posisi piknik yang enak, bisa naik ke tebing. Selain angin nya sepoi-sepoi, juga suasananya nikmat untuk perpiknik sembari menunggu matahari tenggelam.

Setelah menikmati berbagai keistimewaan Pantai Tegalwangi, travelovers jangan lewatkan untuk mampir ke resto-resto sekitar Pantai Jimbaran seperti yang sudah saya mention berkali-kali di awal karena Jimbaran punya aneka olahan seafood yang ciamik dan tentunya bikin ngiler!

Itu tadi beberapa keistimewaan pantai Tegalwangi, Jimbaran, Bali. Masih ragu buat jadwalin ke sini? Aku sih selalu ingin kembali!

Hola Go
Hola Go

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.