Bercengkrama Bersama Senja di Pantai Senggigi, Lombok

0
341
Senja di Pantai Senggigi.

Suasana hati dan perasaan kerap membuat kita ingin mengunjungi tempat-tempat indah nan istimewa. Pada waktu itu, hati sedang dilanda resah gelisah dengan rutinitas di Kota Mataram. Sontak saya memilih pergi dari Kota Mataram menuju Pantai Senggigi dan bercengkrama dengan senja di sana.

Sore itu, tepat di hari Jumat, suasana Kota Mataram sangat pelik. Kota Mataram sudah semakin ramai dan ribut akibat banyaknya aktivitas masyarakat. Kota Mataram sebagai ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat dinobatkan sebagai Kota Jasa. Sehingga banyak warga dari luar kota Mataram beradu nasib di sana. Baik untuk menuntut ilmu dan bekerja. Hampir 50% penduduk kota Mataram berasal dari luar Kota Mataram, termasuk saya sendiri, travelovers.

Pada saat itu juga kejenuhan mulai merasukiku, sesaat itu juga saya mengajak empat kawan saya untuk mengunjungi Pantai Senggigi di Kecamatan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat. Pantai Senggigi merupakan pantai favorit para bule. Baik bule dari mancanegara dan bule lokal sendiri. Sebab, di Pantai Senggigi juga terdapat beberapa villa, hotel, dan terdapat pula pantai nan indah untuk menikmati senja.

Bercengkerama besama kawan di saat senja di Pantai Senggigi.

Pantai Senggigi juga kerap sebagai lokasi event festival musik jazz. Festival musik jazz merupakan musik yang yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Lombok dan masyarakat di luar pulau Lombok. Bagaimana tidak, lokasi festival musik jazz yang terletak di pinggir pantai membuat suasanya semakin menarik dan istimewa. Beberapa artis papan atas pun meramaikan festival musik jazz di Pantai Senggigi. Ada Andien, Is eks-vokalis Payung Teduh, sampai Raisa.

Jika travelovers ingin ke Pantai Senggigi dari Kota Mataram, travelovers tidak perlu risau. Dan menuju Pantai Senggigi dari kota Mataram tidaklah jauh. Jarak Kota Mataram dengan Pantai Senggigi hanya berjarak 17 KM saja. Dari Kota Mataram menuju Pantai Senggigi tidaklah sulit, karena dari Kota Mataram hanya ada satu jalan menuju Pantai Senggigi.

Jika anda berangkat dari pusat Kota Mataram ke Pantai Senggigi, anda bisa menuju arah Kecamatan Ampenan atau lebih tepatnya Kota Tua Ampenan. Di perempatan Kota Tua Ampenan, travelovers bisa menuju arah utara dari sana. Tepat di lampu stopan, bisa lurus ke utara tanpa belok kiri dan kanan sepanjang 17 KM. Maka setelah itu akan sampai pada Pantai Senggigi. Ehehe.

Suasana Pantai Senggigi.

Jalanan menuju Pantai Senggigi sangat ramai, karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Senggigi. Sebab, hampir semua warga Kota Mataram baik pendatang dan warga Kota Mataram sendiri, menikmati weekend-nya di Pantai Senggigi. Jarak tempuh yang hanya 20 menit, membuat Pantai Senggigi tidak pernah sepi pengunjung. Baik hari-hari biasa maupun hari libur. Sebelum sampai pada Pantai Senggigi, travelovers bisa menikmati jalanan di pinggir pantai Lombok. Hampir dari Kecamatan Ampenan Mataram, sudah melewati jalan pinggiran pantai di Pulau Lombok.

Sesampai kami berempat di Pantai Senggigi sore itu, kami memarkir kendaraan di area parkir yang sudah disediakan pihak pengelola Pantai Senggigi. Tak perlu khawatir, karcis masuk ke Pantai Senggigi sangatlah bersahabat di kantong para travelovers. Hanya membayar Rp 5.000 saja, anda bisa memasuki area Pantai Senggigi. Membayar Rp 5.000 tadi travelovers sudah masuk dalam karcis parkir dan karcis masuk Pantai Senggigi. Bukan hanya itu, jika anda menggunakan sepeda motor dan berboncengan bersama kawan atau kekasih anda, Rp 5.000 tadi sudah masuk sebagai tiket masuk ke Pantai Senggigi.

Suasana Pantai Senggigi.

Di Pantai Senggigi juga, terdapat beberapa penyewaan kano. Jika anda demam bermain air laut, anda bisa menyewa kano di beberapa lokasi. Dengan membayar Rp 20.000 saja, anda bisa bermain kano sepuas travelovers inginkan. Di sini juga, terdapat dermaga penyebrangan kapal cepat menuju pulau Dewata Bali. Di dermaga tersebut, ada beberapa kegiatan masyarakat yang cukup unik. Banyak warga lokal yang memancing ikan menggantungkan nasibnya di dermaga Pantai Senggigi.

Pendek kata, Pantai Senggigi merupakan surga bagi masyarakat setempat dan para pelancong. Ada banyak aktivitas yang menarik untuk ditelusuri di Pantai Senggigi selain bercengkerama dengan senja. Hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.