Berburu Makanan Halal di Restoran Farida Bangkok

0
252
Tom Yam yang Beraroma dan Berasa Rempah Sangat Khas.

Kota Bangkok di Thailand memang bukan kota dengan penduduk beragama mayoritas Islam. Hal itu tentu membuat kalian yang datang ke Negeri Gajah Putih ini akan kesulitan dalam menemukan restoran, kedai, atau kafe yang menyediakan makanan halal. Bahkan, untuk minuman manis sekalipun. Kalian masih perlu memastikan kandungan di dalamnya yang terbebas dari babi, minyak babi, dan alkohol yang memabukkan.

Sebelum kalian melakukan perjalanan ke Thailand, kalian perlu membekali diri dengan segala informasi terkait makanan halal yang dijual di sana. Informasi itu bisa meliputi restoran yang menjual makanan halal dan cara mendapatkan makanan halal di keramaian, seperti Chatuchak Weekend Market. Kalian bisa saja menunjukkan gambar babi atau istilah babi dalam Bahasa Thailand kepada penjual makanan sekadar untuk memastikan kehalalan makanan yang kalian konsumsi.

Nah, jika kalian ke Bangkok, kalian bisa datang ke restoran bernama Farida Fatornee. Restoran itu akan memenuhi keinginan kalian terhadap makanan khas Thailand yang ingin kalian coba. Tidak perlu khawatir karena semuanya halal. Kalian bisa bebas memesan dan melahap makanan yang dijual di situ. Bahkan, restoran ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan muslim karena lokasinya yang sangat dekat dengan Museum Madam Tussaud.

Bagian Depan Restoran.

Nama restoran, Farida, diambil dari nama pemiliki restoran. Pemilik restoran memang memiliki keturunan Melayu, meskipun dia adalah warga Thailand asli. Senangnya adalah dia beragama Islam sehingga makanan khas Thailand yang dijual benar-benar khas Thailand karena diracik oleh warga Thailand asli. Jadi, tidak perlu khawatir jika rasanya berbeda. Kalian pun tidak perlu khawatir tidak bisa berkomunikasi saat memesan makanan karena Farida mampu berbahasa Indonesa. Kalian tidak perlu lagi memesan makanan dengan bahasa isyarat atau bahasa asing.

Untuk ke sini, kalian bisa turun di Stasiun BTS Ratchathewi kemudian berjalan kaki ke perempatan. Lokasinya hanya ditempuh sekitar tiga menit jalan kaki dari stasiun sehingga tidak perlu memesan taksi. Cukup mudah ditempuh bukan? Kalian bisa memanfaatkan google map agar tidak tersesat saat berjalan kaki.

Kalian bisa memesan makanan khas Thailand, yaitu tom yum. Perlu kalian ingat, bahwa masakan Thailand sangat khas karena menggunakan rempah-rempah yang menyengat hidung. Rasanya bercampur antara asam, pedas, manis, gurih, dan asin. Bahkan, ada rasa rempah khas Thailand yang tidak kita ketahui. Tom yam juga salah satu masakan yang memiliki aroma dan rasa itu. Tom yam adalah sup herbal pedas asam yang membuat harimu riang setelah berkeliling kota. Tom yam memiliki warna kuah yang pekat. Di dalamnya, ada udang dan irisan cumi. Ukurannya besar-besar. Kalian bisa menyantapnya dengan nasi hangat. Semangkok tom yam kecil ini dibanderol dengan harga 150 baht.

Pad Thai dengan Rasa Otentik.

Selain tom yam, kalian bisa mencoba menu lainnya, seperti Pad Thai. Makanan itu juga khas Thailand. Bentuknya adalah mie semacam kwetiaw, yaitu lebar dan pipih. Mi ini ditumis dengan kecambah.  Udang dan cumi juga menjadi lauknya. Tak lupa, taburan kacang tumbuk semakin menambah kaya cita rasanya. Kalia bisa menikmati menu ini dengan harga 80 baht. Cukup murah, bukan?

Selain itu, kalian bisa juga mencoba menu mango sticky rice dan thai tea. Rasanya pun tak kalah enak dengan yang dijajakan penjual di pinggir jalan. Nah, jika kalian tidak bisa makan masakan Thailand dengan aroma dan rasa rempahnya yang kuat, kalian bisa memesan menu lainnya sehingga lidah kalian pun nyaman saat menyantap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.