Belanja Murah Harga Grosir di Tanah Abang Jakarta Pusat

0
1328

Sahabat semuanya, kali ini saya akan bahas mengenai belanja murah grosir and eceran di Tanah Abang Jakarta Pusat. Nah, sebelum membahas lebih dalam, yuk mari simak berikut ini:

Tanah Abang adalah salah satu kecamatan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Indonesia. Di sana terdapat pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara. Pasar tersebut telah ada sejak 1735. Pasar Tanah Abang merupakan pusat perdagangan pakaian dan tekstil utama ke berbagai wilayah di Indonesia dan juga Asia serta dunia.

Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.

Pada Februari 2003, sebagian kecil dari wilayah pasar Tanah Abang terbakar. Penyebab kebakaran masih menjadi isu kontroversial. Banyak orang menganggap penyebabnya adalah kondisi pasar yang terlalu ramai dan motif politik.

Pasar Tanah Abang terbagi menjadi 3 wilayah gedung yang menjadi pusat perdagangan antara lain Tanah Abang Metro, Tanah Abang lama dan Tanah Abang AURI. Tanah Abang lama terbagi atas beberapa blok antara lain blok A, B dan F yang berisikan kios-kios, sedangkan Tanah Abang AURI terbagi atas beberapa blok antara lain blok A, B, C, D, E, F, AA, BB, CC. Seluruh blok di Tanah Abang AURI merupakan kumpulan ruko yang umumnya menjual tekstil, kecuali blok E yang merupakan kumpulan kios-kios yang menjual pakaian dalam bentuk eceran ataupun grosir.

JPO dari Stasiun Tanah Abang ke Gedung A Pasar Tanah Abang.
Angkutan Kota Stasiun Tanah Abang.

Nah di perjalanan kali ini dari Tangerang Selatan (Ciledug) ditempuh menggunakan KRL dari Stasiun Kebayoran lama menuju Stasiun Tanah Abang, untuk durasi perjalanan 15 menit.  Sesampai nya di stasiun Tanah Abang saya melewati JPO yang sudah dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta sekitar 5 bulan yang lalu, jadi sahabat semuanya tidak berdesakan lagi jika ingin mengunjungi Pasar Tanah Abang. Siapa sih yang tidak kenal pasar Tanah Abang, semua pusat grosiran dan harga terjangkau ada disini loh sahabat, baik itu sahabat ingin beli bahan dasar pakaian sampai bahan jadi pun ada. Mengenai Fashion terkini tidak kalah menarik juga lohhh… Yuk Mampir!

Selain menggunakan KRL sahabat semuanya juga bisa menggunakan kendaraan sendiri dan diparkir di Kawasan tanah abang. Untuk 1 jam parkir dikenakan Rp. 2000,- dan untuk roda 4 dikenakan parkir Rp. 3.000,- nah selain menitipkan kendaraan dengan aman dan nyaman, tanah abang dikenal dengan penjual yang ramah tamah.. pokoknya ga bakalan nyesel deh nyampe disini.

Kios Lantai 1 Blok A Lt.1 Tanah Abang.

Selain menyediakan bahan baju dengan aneka kearifan lokal di pasar ini juga menyediakan berbagai jenis mulai dari kelengkapan bayi, sampai dewasa. Mulai dari lantai LG disediakan untuk pokok apa pun yang menyangkut kebutuhan keluarga ada deh.. yang JOMBLO jangan galau.. tetap semangat wkwkwkw.. Recommended banget.. nah kalo Pacar ada ga !!! jangan ditanya yah sahabat.. kali aja nemu jodoh disini, hehe.

Foto didalam Masjid Jami Fatahillah Blok B Pasar Tanah Abang.

Selain menjual aneka macam kebutuhan rumah tangga di lantai paling atas juga terdapat masjid. Yaitu Masjid Jami Fatahillah Blok B, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang sudah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada 13 Juli 2018 lalu yang bertepatan di Kawasan Atap gedung Blok B pasar Tanah Abang. Area Masjid dengan bangunan warna hijau ini terletak di lantai atap Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bagi yang muslim sempetin juga ya ibadah.. kali aja doanya dikabulkan dan segera di pertemukan dengan jodohnya:)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.