Batu Flower Garden, Spot Foto Ciamik di Coban Rais

0
1564
Batu Flower Garden.

Liburan kurang lengkap rasanya tanpa koleksi foto selama berada di lokasi wisata. Kini, untuk mendapatkan foto yang bagus sangatlah mudah, karena banyak sekali tempat wisata yang mulai berbenah dan menyajikan spot foto yang ciamik. Mulai dari spot foto dengan latar belakang keindahan alam, sampai spot foto yang ekstrem juga ada.

Bila kalian sedang berlibur ke Kota Batu, kalian bisa berkunjung ke Coban Rais. Dulunya destinasi wisata ini hanya menawarkan keindahan alamnya yang berupa air terjun. Namun kini dalam upaya dinas pariwisata untuk menarik banyak pengunjung mulailah dibangun wisata baru yang menarik dan unik, yaitu Batu Garden Flower. Benar saja, setelah muncul wisata baru yang menyajikan spot foto yang instagramable ini, pengunjung membeludak berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Taman Bunga dengan Background Gunung Paderman.

Wisata ini berlokasi di Oro-oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini masih termasuk dalam kawasan wisata Coban Rais, yang dibangun di atas Bukit Bulu di lereng Gunung Pamderman. Untuk menuju tempat ini, kalian harus membawa kendaraan pribadi atau ikut tour travel, karena memang tidak ada transportasi umum yang melewati tempat wisata ini.

Kalian harus membeli tiket seharga Rp. 10.000 untuk bisa masuk ke wilayah Coban Rais ini. Setelah memarkir kendaraan, kalian harus berjalan kurang lebih 5 menit untuk sampai di Batu Flower Garden, atau bila kalian merasa lelah, bisa juga naik ojek dengan harga Rp. 10.000 per orang.

Untuk masuk ke wilayah Batu Flower Garden, kalian harus membayar lagi sebesar Rp. 25.000 per orang, sudah termasuk mendapatkan gratis foto di papan berbentuk love dan taman bunga. Bila kalian membawa kamera DSLR sendiri, kalian harus membayar lagi sebesar Rp 15.000 per kamera.

Spot Foto Hammock Bertingkat.

Ada berbagai macam spot foto yang disajikan di sini. Pada setiap spot foto selalu ada fotografer dari pihak pengelola tempat yang bersiaga. Satu orang memiliki tiga kali kesempatan untuk foto pada setiap spot-nya. Ketika akan pulang, kalian bisa meng-copy hasil fotonya di pintu keluar. Saran saya, datanglah ke sini saat weekday, karena bila musim liburan tiba, antrian foto bisa sangat panjang dan memakan waktu yang lumayan lama.

Selain spot foto papan berbentuk love dan taman bunga yang gratis, ada juga beberapa spot foto yang jadi favorit para pengunjung. Seperti taman hammock, di mana setiap pohon di kawasan taman ini dipasangi oleh hammock. Kalian bisa bersantai untuk duduk-duduk atau tiduran di atas hammock tersebut. Nah, ada juga hammock yang dipasang bertingkat, untuk foto di hammock bertingkat kalian harus merogoh kocek sebesar Rp. 15.000 per orang. Ada pemandu yang akan membantu kalian untuk naik ke atas hammock, jadi kalian tidak perlu khawatir soal keselamatan. Peralatannya juga sangat savety, kok. Bila kalian berada di hammock paling tinggi, kalian bisa menikmati pemandangan Gunung Panderman dari atas, lho.

Spot Foto Ekstrem Ayunan di Atas Jurang.

Ada juga beberapa spot foto yang agak ekstrem, yaitu ayunan dan sepeda udara. Untuk kalian yang fobia dengan ketinggian, jangan coba-coba bermain di spot ini. Bermain di ayunan ini akan membuat jantung jadi berdebar-debar, karena ayunan ini berada di tepi jurang. Sensasi mendebarkan akan terasa saat ayunan berayun di atas jurang dengan ketinggian 50 m. Tapi tenang saja, ayunan sudah dilengkapi oleh sabuk pengaman yang menjamin kemanan kalian. Spot ekstrem lainnya adalah sepeda udara. Sepeda ini akan berjalan di atas seutas tali yang membuat seolah-olah kalian sedang bersepeda di udara.

Jadi, pastikan untuk mempersiapkan pose terbaik kalian untuk dapat foto ciamik di Batu Flower Garden, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.