Banana Sushi Kuliner Unik di Kota Bogor

0
486
Banana Sushi Greentea.

Kalau berbicara mengenai Jepang, tentunya tidak terlepas dari kebudayaan mereka yang cukup unik. Selain busananya yang unik, Jepang juga merupakan salah satu negara yang sangat disiplin dalam kehidupannya. Disamping kehidupan dan budayanya, ada satu hal lagi yang tidak bisa dipisahkan dari Jepang, yaitu kulinernya. Dan salah satu kuliner yang sudah tidak asing lagi dengan Jepang adalah Sushi.

Bisa dibilang sushi itu merupakan ikon kuliner yang berasal dari Jepang. Tiap kali ditanya mengenai kuliner yang berkaitan dengan Jepang, hampir semua orang akan menjawab dengan Sushi, makanan yang biasanya disajikan dengan daging ikan mentah.

Namun kali ini ada yang unik nih food lovers, salah satu cafe di Bogor membuat sushi dengan bahan baku pisang, loh. Selain unik, rasanya juga sangat lezat. Tekstur pisang yang lembut dan rasanya yang manis membuat sushi ini banyak diminati oleh penikmat dessert.

Banana Sushi Recommended Chococruchy.

Nah, sebelum membahas lebih jauh mengenai sushi, kita bercerita sedikit terlebih dahulu tentang Kota Bogor ya, food lovers. Bogor merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Bogor biasa disebut kota hujan atau kota seribu angkot, hal itu terjadi karena curah hujan Bogor yang cukup tinggi dan angkutan umum yang sangat membludak. Selain kedua nama tersebut, Bogor juga terkenal dengan sebutan kota kuliner. Tak heran banyak wisatawan dari berbagai kota datang hanya untuk berburu kuliner. Maka dari itu, bisnis kuliner di kota ini sudah cukup ketat saingannya.

Banana sushi ini dijual di sebuah kafe bernama Ruang Narasi. Untuk membeli banana sushi ini, kalian tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, karena harganya hanya berkisar Rp 20.000.

Coffee Creamy Latte.

Apakah food lovers tahu hal yang bisa membuat banana sushi ini begitu lembut dan lezat? Hal tersebut adalah karena bahan yang digunakannya bukan pisang sembarangan. Jadi, pisang yang digunakan itu adalah pisang cavendish, pisang ini yang paling juara. Dimakan langsung saja enak, apalagi diolah mejadi dessert dengan tambahan bahan baku lainnya. Selain pisang cavendish, banana sushi ini ditambah dengan paduan selai coklat yang lembut dan cornflakes yang renyah menjadikan paduan rasa yang sangat sempurna. Lembut di dalam dan renyah di luar. Wah, aku jadi rindu dengan rasa banana sushi di Ruang Narasi.

Ricebowl dan Indomie.

Oh iya, Ruang Narasi ini terletak di Jl. Azimar 3 No. 2a, tepat sebelum Salon Rengganis. Lokasinya cukup strategis, karena terletak di pusat kota Bogor. Kafe ini juga cukup cozy dan instragamable loh, food lovers. Selain menu banana sushi, ada juga menu lain, seperti ricebowl, roti bakar, indomie, es kopi susu, ataupun milo dino. Makanan dan minuman di Ruang Narasi cukup terjangkau, dengan range harga antara Rp 10.000 – Rp 30.000 saja. Murah kan, food lovers? Banana sushi yang lembut dan lezat ini cocok untuk dijadikan makanan penutup atau dessert kamu.

Untuk kalian yang akan berkunjung ke kota Bogor harus banget cobain kuliner unik satu ini ya food lovers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.