Ayanaz Gedongsongo: Spot Selfie Terhits di Semarang

0
193
Ayanaz Gedongsongo.

Semarang memang kini sedang menarik perhatian masyarakat, terutama masyarakat pengguna sosial media seperti Instagram. Objek wisata bernama Ayanaz Gedongsongo memang sedang memikat perhatian banyak orang. Pasalnya, destinasi wisata ini menyediakan puluhan spot foto yang bisa memanjakan kalian sebagai pecinta foto. Spot foto di sini tidak ada di tempat lain. Hanya ada di Semarang sehingga pastikan kalian menyempatkan untuk datang ke sini saat pergi ke Semarang.

Ayanaz Gedongsongo Semarang terletak di wilayah Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya sangat dekat dengan gerbang masuk menuju Candi Gedongsongo Semarang. Jadi, mau tidak mau kalian harus masuk ke area candi ini terlebih dahulu lalu melanjutkan perjalanan ke Ayanaz Gedongsongo. Bahkan, saat berfoto di area candi, kalian sudah melihat balon udara khas Azanaz dari kejauhan. Apakah harus membayar dua tiket, baik tiket masuk candi maupun tiket masuk ke Ayanaz Gedongsongo? Benar! Kalian tidak bisa hanya masuk ke Ayanaz tanpa mengantongi tiket masuk ke candi. Hal ini telah menjadi trik bagi pengelola destinasi wisata agar terus menjaga kelestarian candi dari pengunjung.

Sofa Santai di Tengah Kolam.

Tiket masuk ke dalam candi hanya seharga Rp 10.000 sehingga sangat terjangkau untuk kantong pengunjung. Kemudian, kalian bisa membeli lagi tiket masuk ke Ayanaz Gedongsongo sebesar Rp 25.000 untuk orang dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Nah, tiket itu bisa kalian gunakan untuk berfoto di banyak tempat dan sudut di dalamnya. Sayangnya, untuk spot foto tenda gelembung, kalian harus membayar Rp 10.000 per orang. Sebaiknya, setelah masuk gerbang, kalian langsung membeli tiket tenda gelembung saja karena antre banget buat foto di spot ini. Bahkan, kalian harus menunggu antrean hingga dua jam. Jadi, sambil menunggu antrean, kalian bisa berfoto di spot lainnya. Dengan harga segitu, kalian diberi waktu 3 menit untuk berfoto.

Ada banyak spot foto yang dibangun dengan property yang unik dan menarik. Ada rumput, cozy room, balon udara, bubble tent dan lainnya. Dari semua spot foto, tenda gelembung (bubble tent) memang paling menyita perhatian pengunjung karena sangat bagus meskipun harganya mahal. Bentuk tendanya seperti bohlam lampu dengan aneka hiasan di dalam bohlamnya. Ada boneka teddybear, bola-bola, sofa, dan meja makan. Semuanya sangalah unik! Meskipun demikian, masih ada spot foto lainnya, yaitu sofa tengah kolam. Di sofa tengah kolam mini, kalian bisa berfoto dengan rileks dan nyaman. Sofa ini berwarna hijau dan diletakkan di tengah-tengah kolam. Kalian bisa relaksasi menikmati pemandangan sambil berfoto.

Tenda gelembung.

Spot lainnya adalah bantal-bantal yang juga bisa membuat nyaman pengunjung. Spot ini berupa kurungan raksasa dengan cat putih. Di dalamnya, terdapat alas berupa karpet hijau dan beragam aneka karpet dengan gambar tokoh kartun Disney. Umumnya, pengunjung akan berlama-lama di kurungan ini untuk bersantai bersama keluarga. Namun, jangan lama-lama ya agar bisa bergantian dengan lainnya. Sisanya, kalian bisa berfoto di spot balon udara, ayunan, dan spot foto instagenic lainnya berupa tempat duduk yang unik.

Jam bukanya mulai dari pukul 08.00 — 17.00 WIB. Pastikan kalian datang jauh lebih awal ya karena jalanan sangat macet. Daripada waktu kalian habis di jalan untuk macet-macetan, mending buat berfoto-foto ria di Ayanaz Gedongsongo. Kalian akan merasa puas karena tidak terlalu ramai orang di sini. Kalau bisa kalian harus pulang sebelum Dzuhur agar tidak terjebak macet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.