Asiatique The Riverfront, Tempat Belanja di Bangkok yang Dilengkapi Bianglala

0
267
View dari area Waterfront District.

Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan ketika berlibur adalah shopping! Siapa yang tidak suka belanja? Menurutku, hampir semua wisatawan akan mencari setidaknya sebuah souvenir dari tempat yang dia kunjungi. Kebetulan, kota yang aku kunjungi dalam perjalananku kali ini adalah salah satu pusat wisata belanja terbaik dan termurah di dunia, yaitu Bangkok.

Salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk belanja di Kota Bangkok adalah Chatuchak Weekend Market. Pasar Chatucak memiliki luas 10 hektar yang ditempati oleh lebih dari 15.000 booth. Tempat ini wajib dikunjungi bila tujuan utamanya adalah berbelanja. Kita akan sangat puas sekaligus kebingungan apakah koper yang kita miliki akan cukup membawa semua belanjaan yang dibeli dari pasar ini.

Selain Chatuchak, ada suatu tempat di Kota Bangkok yang tidak hanya menawarkan wisata belanja, tetapi juga terdapat wahana dan pemandangan yang dapat dinikmati dari tempat ini. Tempat wisata dengan paket lengkap itu adalah Asiatique The Riverfront.

Barang-barang yang dijual di Asiatique.

Asiatique merupakan pusat kawasan hiburan malam dan night bazaar yang sangat terkenal di Kota BangkokLokasinya terbuka dan berada di pinggir sungai Chao Phraya. Di tempat ini kita bisa mencoba berbagai macam kuliner Thailand, berbelanja souvenir, dan menikmati pemandangan kota Bangkok dari atas Bianglala. Area Asiatique dibagi menjadi beberapa kategori lokasi untuk membantu kita menemukan apa yang kita cari. Area tersebut adalah:

Chareonkrung District
Distrik ini adalah sebuah tempat di mana kita akan menemukan sebagian besar butik atau toko kecil. Toko atau butik itu menjual souvenir, kerajinan tangan, perhiasan, dan pakaian.
Factory District
Factory District berfokus pada penyediaan barang-barang elektronik dan teknologi. Di sini menjual berbagai macam kebutuhan elektronik dan barang-barang pendukungnya.
Waterfront District

Jika hendak bersantap kuliner, kita tinggal melenggangkan kaki ke Waterfront District. Di sini kita bisa mencoba berbagai macam makanan Thailand yang enak-enak, seperti Tom Yam-Goong yang pedas-asam nan segar, mie Pad-Thai yang kenyal dengan rasa asam manis, Khao Pad Poo, Som Tam. Jangan lupa juga untuk mencoba jajanan khas-nya seperti, Kanom Krok kue kelapa yang dibuat di pengorengan seperti takoyaki, perpaduan tepung, santan dan gula aren membuat cita rasa yang gurih.

Area kuliner dengan berbagai macam jenis restoran.

Akses menuju Asiatique bisa dikatakan sangat mudah. Dari Bangkok, kita hanya perlu menaiki Bangkok SkyTrain (BTS) atau kereta komuter ke stasiun Saphan Taksin lalu turun tangga menuju sebuah dermaga. Dari dermaga Saphan Taksin terdapat perahu shuttle gratis yang akan menuju Asiatique. Perjalanan menuju lokasinya saja menurutku sudah sangat menyenangkan, melintasi sungai Chao Phraya sembari melihat pemandangan disekitar yang sangat cantik. Dari kejauhan, lokasi Asiatique terlihat dari Bianglala besar di tengah area yang tampak megah.

Kualitas barang yang dijual di Asiatique terkenal lebih bagus dari barang-barang yang ada di pasar malam lainnya di Kota Bangkok. Harga yang perlu dibayar tentu saja sebanding dengan kualitas yang didapatkan. Harga barang di Asiatique setara dengan kisaran harga di Platinum atau MBK Mall. Artinya sedikit lebih mahal dari night market.

Bianglala yang bisa dinaiki untuk menikmati keindahan kota Bangkok.

Menariknya, karena Asiatique sudah terkenal sebagai salah satu lokasi belanja favorit wisatawan asal Indonesia, terdapat beberapa pejaga toko yang bisa berbahasa Indonesia dan bahkan menerima uang rupiah! Seingkatku, toko tersebut adalah toko tas khas Thailand yang berada tepat 100 meter, sebelah kiri setelah pintu masuk dari arah KFC. Sayangnya, aku tidak sempat mengabadikan foto toko tersebut karena terlalu asyik berbelanja.

Suasana merupakan kelebihan utama Asiatique bila dibandingkan dengan tempat belanja lain di Bangkok. Berfoto di area Waterfrontsaja sudah membuat wisatawan betah berfoto-foto pemandangan temaram kota Bangkok dari tepi dermaga bersama hembusan angin yang sejuk. Jika sempat berkunjung kesana, jangan lupa datang ke Asiatique yang berlokasi di:

Alamat: 2194 Charoenkrung Road, Wat Prayakrai, Bangkoleam, Bangkok.

Jam Buka: 16.00-12.00

Happy Shopping!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.