Ada Keindahan Pantai Kuta di Lokasi Pembanguan Sirkuit MotoGP, Lombok

0
579
Kawasan KEK di Pantai Kuta.

“Selamat datang di Kuta Lombok”. Begitulah tulisan di gapura yang terletak di tengah bukit jalan raya menuju pantai Kuta Mandalika Lombok. Mendengar kata “Lombok” hari-hari ini ialah yang terbayang langsung akan wajah Marc Marques. Bagaimana tidak, gelaran MotoGP di Indonesia untuk pertama kalinya akan digelar di pulau Lombok pada tahun 2021 mendatang.

Sirkuit MotoGP dibangun di tanah seluas kurang lebih 1.000 hektar. Pada tahun ini, semua sudah mulai dibangun, baik itu sirkuitnya, hotel-hotelnya sebagai tempat istirahat para pengunjung yang hendak melihat Marc Marques balapan di tanah Lombok ini. Bukan hanya itu, berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pembangunan sirkuit juga akan dilengkapi oleh beberapa fasilitas mewah, baik itu rumah sakit dan masjid di lokasi KEK Mandalika.

Selema perjalanan menuju kawasan Mandalika, ada banyak lokasi wisata yang travelovers akan jumpai, seperti Desa Ende, Sade, dan Pantai Kuta Mandalika Lombok. Pantai Kuta Lombok memang hari-hari ini sudah direkonstruksi sedemikian mewahnya. Wahana tempat bermain anak-anak di sana sudah mulai dibangun. Bukan hanya itu, jalanan menuju Pantai Kuta Lombok sudah mulus seperti wajah gadis molek nan jelita.

Suasana Pantai Kuta Lombok.

Pantai Kuta juga merupakan pantai dambaan para wisatawan mancanegara. Kenapa? Karena pantai Kuta Lombok memiliki beberapa keindahan dan kemewahan baru yang bisa dinikmati oleh para traveler dari berbagai penjuru dunia. KEK Mandalika memang didesain sebagai wahana dunia baru dalam dunia pariwisata. Spot-spot kumpul keluarga untuk para pengunjung sudah mulai dibangun.

Tak hanya itu, pantai Kuta juga memiliki keindahan tersendiri. Berbeda dengan pantai lainnya, di depan pantai Kuta yang merupakan teluk Pantai Kuta, memiliki beberapa bukit di depannya. Sehingga jika berdiri di pinggir pantai Kuta, travelovers bisa melihat lembah dan bukit Kuta Mandalika, Lombok.

Tak sekedar itu, menurut informasinya, di Pantai Kuta Lombok juga akan dibangun pelabuhan internasional untuk pemberhentian kapal-kapal pesiar besar dari belahan dunia. Sudah dipastikan, Kuta Mandalika Lombok akan menjadi lokasi pariwisata termewah di tanah air Indonesia.

Para pengunjung berselfie di area pantai Kuta Mandalika Lombok.

Di kawasan Kuta Mandalika juga, pemerintah Lombok atau Nusa Tenggara Barat juga sudah menyiapkan lokasi pembuatan bandara khusus untuk gelaran MotoGP tahun 2021. Tampak keseriusan dari pemerintah NTB, tiket MotoGP sudah dijual sebanyak 20.000 ribu tiket dibanderol seharga kurang lebih Rp 250.000 ribu. Lanjut cerita tentang Pantai Kuta Lombok, di Pantai Kuta juga terdapat pasir putih kekuningan. Sehingga membuat Pantai Kuta tampak lebih bersih dan cantik.

Untuk travelovers yang hendak menonton MotoGP di tahun 2021 nanti, maka saya sarankan sempatkanlah untuk berkunjung ke Pantai Kuta Lombok. Sebab jalan menuju Pantai Kuta tidaklah sulit. Cukup, jika datang dari Lombok Internasional Airport (LIA) yang berlokasi di Lombok Tengah, anda bisa menyewa kendaraan travel di LIA menuju Pantai Kuta.

Tak jauh, jarak LIA hingga Pantai Kuta Lombok hanya berjarak 30 menit saja. Jalan dari LIA menuju Pantai Kuta Lombok sangatlah mulus. Karena beberapa bulan lalu, Pemerintah Lombok Tengah NTB, sudah memperbaiki akses ke lokasi pembuatan sikuit MotoGP Lombok yang termasuk dalam KEK Mandalika tersebut.

Kawasan KEK di Pantai Kuta.

Sungguh ini merupakan kebanggaan baru bagi masyarakat Lombok tentunya. Saya yakin pulau Lombok akan menjadi tersohor karena adanya gelaran MotoGP, Lombok juga pasti akan terkenal dengan keindahan Pantai Kuta Mandalika. Karena Pantai Kuta tak kalah indah dari Pantai Kuta yang ada di pulau Dewata Bali.

Jika hendak mengunjungi Pantai Kuta, tak ada retribusi yang harus dibayar, cukup mengeluarkan uang parkir sebesar Rp 2.000 saja, travelovers sudah bisa menikmati keindahan Pantai Kuta Lombok. Yuk mampir ke Pantai Kuta Lombok sambil melihat proses pembangunan sikuit MotoGP, tempat berlaganya para pembalap kelas dunia. Hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.