8 Jam di Kereta Tidak Akan Membosakan Jika Kalian Melakukan Ini!

0
1644
Sesekali nggak apa-apa, turun untuk mencari udara segar.

Libur telah tiba … Libur telah tiba … horee .. horee … Begitulah kira-kira gambaran kita ketika mendengar kata libur. Iyah dong, siapa sih yang nggak suka liburan kan? Pasti semuanya suka sama liburan dan butuh juga yah.

Ngomongin liburan, biasanya travellovers kalau liburan lebih suka bawa kendaran pribadi atau transportasi umum nih? Pasti travellovers punya pilihan masing-masing yah. Ada yang memilih menggunakan kendaraan pribadi biar lebih irit dan mudah kalau harus pindah tempat, dan ada juga tentunya yang memilih menggunakan tranportasi umum baik bus atau kereta api.

Kalau aku nih lebih suka naik transportasi umum, apalagi kalau masih Pulau Jawa. Ya walapun resikonya berjam-jam dijalan hehe. mungkin travellovers ada yang suka naik transportasi umum contohnya kereta api? Disamping ekonomis karena ada beberapa kelas dengan fasilitas dan kenyamanannya masing-masing, tentunya kita juga bisa menikmati indahnya perjalanan karena melewati banyak daerah dengan keidahannya masing-masing.

Yap, biasanya yang memilih menggunakan kereta api itu orang yang tidak terlalu terburu-buru alias santai. Hal ini karena membutuhkan waktu berjam-jam untuk sampai ketempat tujuan. Nah buat yang sering menggunakan moda transportasi ini biasanya udah hafal banget nih dengan kondisi yang ada di kereta. Kayak gimana caranya menghilangkan bosan di dalam kereta berjam-jam. Eits, tapi buat travellovers yang belum tau, tenang nih aku kasih tau tipsnya yah …

Mendengarkan Musik  
Kondisi di dalam Kereta Api Ekonomi.

Ini salah satu yang jitu banget buat ngilangin bosan berjam-jam di dalam kereta yaitu mendengarkan musik. Saya yakin hampir setiap orang akan mendengarkan musik kesukaannya untuk menghilakan rasa bosannya. Apalagi kalau kalian berpergian sendirian, otomatis kalian akan memilih mendengarkan musik sambil beristirahat sejenak.

Menonton Video atau Film

Kalau kasih bosan mendengarkan musik, kalian bisa beralih memutar video yang ada di youtube atau media sosial lainnya, atau menonton film menggunakan smartphone kalian. Hal ini menurut saya sangat membantu menghilangkan kebosanan dan rasa jenuh diperjalanan. Perhatian kita akan teralihkan dengan video atau film yang ada di layar ponsel kalian. Tau-tau kalian udah sampai deh di stasiun berikutnya.

Membaca Buku
Jangan lupa membawa beberapa buku yah, untuk menghilangkan bosan di dalam kereta.

Ini salah satu benda wajib yang aku bawa kalau bepergian. Dan mungkin sebagian travellovers pun akan membawanya. Dengan membaca buku yang kita suka bisa membuat kita lebih rileks dan menghilangkan bosan. Travellovers bisa banget loh membawa beberapa buku yang belum di baca atau buku yang pengen dibaca ulang. Bisa novel atau buku-buku lainnya. Ya kalau berjam-jam dikereta bisa aja kita hatam beberapa buku yah hihi.

Main Game

Wah gamers mana suaranya nih? Buat para travellovers yang suka banget main game kayaknya udah punya ritmenya sendiri nih yah buat ngilangin kebosanan. Yap dengan cara main game. Bisa-bisa mereka akan asik sendiri dengan dunianya nih kalau udah main game. hehe. Apalagi sekarang hampir di semua kereta sudah disediakan stop kontak untuk men-charger ponsel kalian kalau udah mulai lowbat. Gimana nggak makin asik kan travellovers di keretanya?

Mengobrol

Travellovers, siapa bilang di kereta sendirian kalian akan mati kutu? Nggak dong pastinya. Kalian bisa untuk memulai berkenalan dan memulai pembicaraan dengan penumpang yang ada disamping atau didepanmu. Nggak usah malu-malu atau dipikir SKSD travellovers. Kali aja kalian bisa tau tentang info-info tempat wisata dari orang asli sana yang kalian temui di kereta, yakan? Ya mungkin aja mulai dari ngobrol-ngobrol di kereta kalian bisa dapet temen trip atau mungkin teman hidup. Eaa …

Tidur

Nah travellovers, karena biasanya kalian akan berjam-jam didalam kereta bahkan bisa sampai 12 jam-an tergantung tempat yang kalian tuju. Sudah semuanya kalian lakukan juga, tapi kalian masih merasa bosan dan lelah, itu waktunya kalian istirahat sejenak atau tidur. Ya memang tidak senyaman tidur di atas kasur, tapi setidaknya mata kalian bisa terpejam sejenak dan badan kalian bisa agak lebih fresh setelah itu.

Mencari udara segar ketika kereta berhenti di Stasiun Purwokerto.

Selain itu, travellovers bisa kok turun sejenak menghirup udara ketika keretanya berhenti. Karena di beberapa stasiun tertentu kereta akan berhenti, menurunkan dan menaikan kembali penumpang baru. Nah disitulah travellovers bisa mengambil kesempatan untuk turun menghidup udara segar. Tapi inget jangan jauh-jauh ya travellovers, takutnya ketinggalan kereta karena bisanya cuma beberapa menit aja.

Itu beberapa tips dari saya untuk kalian travellovers yang akan bepergian jauh menggunakan kereta api. Jadi kalian bisa deh mengatasi bosan dengan melakukan beberapa hal diatas. Selamat berlibur travellovers dan semoga bermanfaat tips-tipsnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.