7 Keunikan River Walk Boja Kabupaten Kendal

0
348
Suasana di River Walk Boja.

Kabupaten Kendal Jawa Tengah memang selalu menyenangkan untuk dijelajahi. Karena letaknya yang sangat strategis, kabupaten ini mempunyai pantai dan gunung, sehingga menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang sangat memesona. Kabupaten Kendal, memiliki beraneka ragam destinasi wisata, tak hanya wisata alam saja, tetapi juga ada wisata budaya, wisata religi, wisata kuliner, wisata edukasi dan wisata buatan.

Dan salah satu destinasi wisata buatan yang sangat direkomendasikan, masih baru dan sangat keren sekali yaitu RIVER WALK BOJA. Sebuah destinasi wisata yang sangat unik karena mengusung konsep milenial tourism dan sangat cocok untuk dikunjungi semua kalangan, baik anak-anak, remaja atau pun orang dewasa.

Lokasi River Walk Boja

Untuk menuju ke River Walk Boja sangat mudah sekali, karena letaknya sangat strategis, tepatnya di Jalan Veteran Desa Ngadibolo Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah. Jaraknya, kurang lebih 30 menit perjalanan dari pusat Kota Kendal dan Kota Semarang. Untuk kalian yang datang dari arah Kendal bisa lewat Kaliwungu, dan untuk kalian yang datang dari Kota Semarang bisa lewat kawasan BSB Semarang. Untuk lebih detailnya bisa cek Google maps.

Dan inilah 7 keunikan River Walk Boja yang bisa kalian jelajahi dan nikmati bersama keluarga dan sahabat kalian.

1. Banyak Spot Foto yang Instagramable 

Semua sudut di River Walk Boja ini sangat keren sekali karena desain bangunannya menggabungkan  berbagai desain bangunan yang ada di seluruh dunia, seperti Cina, Eropa, Timur Tengah. Selain itu juga banyak lukisan di dinding yang keren-keren sehingga sangat cocok sekali untuk berfoto.

2. Animal House

River Walk Boja ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjungnya karena di sini ada rumah kelinci dan kucing. Jadi para pengunjung bisa belajar sambil bermain dengan hewan hewan yang lucu ini. Di sini kita bisa tahu jenis-jenis kelinci dan kucing. Kita juga bisa berfoto-foto bareng hewan hewan lucu ini.

Ada banyak sekali jenis kelinci dan kucing yang ada di River Walk Boja ini, seperti kelinci jenis rex, lion head, Persia, holand loop, anggora, Netherland dwarf. Dan juga ada berbagai jenis kucing seperti kucing Persia calico, anggora medium, Persia, Himalaya Persia, bengal Persia.

3. Bird House Paradise
Aneka burung di River Walk Boja.

Salah satu hal yang menyenangkan ketika berkunjung ke River Walk Boja ini yaitu kita bisa bermain dengan burung-burung yang sangat lucu. Di sini, ada rumah burung dengan berbagai jenis burung seperti, kakak tua, merpati, love bird, burung hantu dan masih banyak lagi. Kita juga bisa memberi makan dan berfoto-foto dengan burung-burung yang ada di sini.

Di rumah burung ini juga ada kolam ikan koi, jadi kalian bisa bermain dan berfoto bersama ikan-ikan koi yang sangat lucu. Rasanya senang sekali bisa memberi makan ikan koi dan ini pengalaman yang sangat mengasyikkan.

4. Children Playground

River Walk Boja ini juga termasuk salah satu tempat rekreasi yang ramah anak karena di sini ada banyak wahana bermain khusus anak-anak, seperti tempat outbound khusus anak-anak, aneka permainan anak-anak dan masih banyak lagi.

5. Mini Water Park & Swimming Pool
Water park di River Walk Boja.

Dan salah satu wahana menarik yang berada di River Walk Boja yaitu ”Mini Water Park”. Di sini ada tiga kolam renang yang bisa digunakan oleh pengunjung. Kolam pertama yaitu kolam renang khusus anak-anak dengan kedalaman cm dan dilengkapi permainan.

Yang kedua yaitu kolam renang dengan kedalaman 1 meter. Kolam ini untuk pengunjung yang belum bisa berenang. Dan yang ketiga yaitu kolam renang dengan kedalaman 1,75 cm untuk orang yang sudah bisa berenang dan tidak takut kedalaman.

6. Urban Camp Boja

River Walk Boja juga menyediakan penginapan dengan konsep yang sangat unik sekali, yaitu urban camp. Dan di sini ada tiga tipe kamar yang sangat lucu, seperti tipe superior room dan family room ini desain luarnya seperti rumah burung merpati dan dalamnya juga sangat bagus.

Superior Room

Untuk kamar dengan tipe superior room ini fasilitasnya sangat lengkap seperti double bed, AC, water heater, TV 32 inci, Wifi, air mineral, kopi dan teh, sabun dan sampo, sarapan pagi dan bebas menggunakan semua wahana yang ada di River Walk Boja. Kamar dengan luas 3,6 x 4,8 meter ini sangat nyaman sekali, dan untuk kamar mandinya di sini menggunakan konsep kamar mandi  outdoor bathroom  tetapi tetap bersih dan mengasyikkan. Dan untuk satu malamnya kamar ini dibanderol dengan harga Rp500.000.

Family Room

Kamar tipe Family room ini fasilitasnya juga sangat komplit dan sangat cocok untuk menginap bersama keluarga. Adapun fasilitasnya seperti satu kasur besar dan satu kasur tingkat, AC, water heater, TV 32 inci, Wifi, air mineral, kopi dan teh, sabun dan sampo, sarapan pagi dan bebas menggunakan semua wahana yang ada di River Walk Boja. Meskipun kamar mandinya juga menggunakan konsep out bathroom, tetapi  tetap bersih dan nyaman. Kamar dengan luas 4,8 x 4,8 meter ini sangat nyaman dan bisa digunakan untuk 4 orang. Harga untuk satu malam yaitu Rp840.000.

Executive Room

Dan yang terakhir  yaitu tipe Executive room, kamar dengan luas 6 x 6 meter ini paling istimewa karena kamar mandinya  ada di dalam dan hanya ada dua kamar saja. Untuk fasilitasnya juga sangat komplit seperti ; satu tempat tidur, AC, Wifi, water heater, TV 43 inci, air mineral, kopi, teh dan peralatan mandi, serta bebas menggunakan semua wahana yang ada di River Walk Boja. Untuk harga menginap  satu malam yaitu Rp700.000.

7. Senang Gelato
Senang Gelato.

Setelah capek mengelilingi seluruh area River Walk Boja yang sangat luas ini, tentunya capek dan haus. Dan jangan khawatir karena di sini ada tempat nongkrong yang keren dengan menu spesial gelato. Tempat ini namanya ”Senang Gelato”.

Di sini ada banyak gelato dengan aneka rasa yang beragam dan tentunya sanga enak dan segar. Semua gelato yang ada di Senang Gelato ini asli buatan sini dan semuanya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.

Fasilitas-fasilitas lain

River Walk Boja ini tak hanya sekedar tempat untuk berwisata saja, karena di sini masih banyak fasilitas-fasilitas penunjang seperti tempat meeting. Di sini ada empat ruangan yang bisa digunakan untuk meeting, seperti Macaw room, Santorini room, Sun conure room dan Love bird room. Selain itu di sini juga bisa digunakan untuk tempat pre-wedding dan pesta pernikahan.

Dan itulah 7 keunikan River Walk Boja yang bisa kalian kunjungi dan jelajahi bersama keluarga dan sahabat kalian.

Untuk informasi lebih jelas bisa hubungi.

Phone : (0294) 3670809, 3670908

Email : [email protected] [email protected]

Instagram : @riverwalkboja @urbancampboja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.