6 Kedai Kopi Ini Wajib Kamu Kunjungi Ketika Bertandang ke Blitar

0
227
Cobain kopi filternya ya (split.espresso).
Cobain kopi filternya ya (split.espresso).

Kalau kamu kebetulan sedang bertandang ke Blitar, Blitar kini banyak tempat nongkrong asyik seperti kedai kopi. Bukan hanya seputar wisata alam dan wisata sejarahnya saja, Blitar juga menyajikan pesona kekinian apalagi buat penikmat kopi. Tak kalah dengan kota-kota lain, kedai kopi juga makin menjamur di Blitar. Makin banyak pilihan buat mereka yang haus kafein dan nongkrong di tempat keren kekinian. Ketertarikan akan kopi semakin tinggi, buktinya beragam pilihan tempat untuk ngopi. Mulai dari tempatnya yang asyik sampai kepada kopi yang ditawarkan. Jadi, kamu bakal nggak susah atau kesulitan untuk menemukan kedai kopi di Blitar. Nah, keenam kedai kopi ini bisa jadi referensimu ketika kamu bertandang ke Blitar. 

Loji Kopi 

Suasana kedai kopi yang hangat.

Siapa sih anak gaul Blitar yang nggak kenal sama kedai kopi satu ini? Kedai kopi ini tidak pernah sepi pengunjung, selalu ramai baik di akhir pekan atau hari biasa. Kedai kopi ini terletak di pusat kota tepatnya sangat dekat Hotel Puri Perdana dan Universitas NU Blitar sehingga sangat mudah dijangkau. Bangunan lama ala Belanda menjadi tempat kopi yang nyaman dan bernuansa klasik. Banyak beberapa sudut yang ditawarkan, buat nongkrong ramai-ramai, untuk keperluan kerja semisal diskusi juga bisa (disediakan ruangan khusus), sampai untuk me time,  tempatnya pun cocok. Cobain cafe latte, cappucino, es kopi gula aren ya kalau ke sini. Single origin-nya juga mantab. 

Diatas Kopi 

Kedai kopi sistem take away, tapi juga bisa minum tempat.

Ini adalah salah satu kedai kopi kekinian bergaya minimalis di Blitar. Kedai kopi minimalis ini identik dengan warna dominan putih. Walau tempatnya tidak terlalu luas, tetap terkesan cantik dan sederhana karena minimalis tersebut. Pengunjung memang sebagai besar adalah remaja kekinian yang sedang mengandrungi es kopi susu . Es kopi susu kekinian saat ini memang sedang sangat melejit. Menu kopi di sini pun unik-unik lo. Kopi aku (kopi susu), kopi kamu (kopi vanilla), kopi kita (kopi cokelat), kopi ganteng (kopi gula aren). Oh ya affogato di sini juga wajib kamu coba. Tempatnya cocok untuk berfoto, instagramable.

Omah Cokro

Bangunana lama yang masih terjaga lo.

Walau terbilang kedai kopi baru, namun tidak mengecewakan lidah pecinta kopi susu. Walau tempatnya tidak terlalu luas, wajib mencoba berbagai varian kopi susu di sini seperti es kopi kelapa dan menu pendaming seperti bakpao. Bakpao dinikmati hangat dengan tekstur lembut menambah cita rasa saat menyeruput kopi juga.

Split.espresso

Bikin ngiler nggak?

Juaranya soal cappucino dan latte. House blend-nya juara. Kalian si pecinta cappucino atau latte bisa banget berkunjung ke sini. Tempatnya asyik juga buat me time atau menyendiri karena terkesan privasi. Cobain kopi filter juga recommended banget. Bean-nya kualitas baik. Memang kopi filternya juara sama espresso-nya. Walau tempatnya sempit, tapi untuk memenuhi asupan kafeinmu sangat bisa. Nggak perlu ragu juga buat tanya-tanya soal kopi di sini, semisal kalian bingung mau ngopi apa bisa minta rekomendasi dari barista ya.

Ruang Tuang

Penampakan wedang uwuh.

Butuh suasana syahdu alias nggak berisik untuk kopi, di sini tempatnya. Kedai kopi ini lumayan jauh dari pusat kota, tapi menawarkan ketenangan buat menikmati kopimu. Mau kerja dengan suasana nyaman, kamu bisa ke sini. Oh ya, kamu juga bisa juga belajar mengenai kopi karena baristanya sangat ramah dan telaten alias nggak pelit bagi ilmu soal kopi. Espresso-nya juara. Selain kopi, juga menyediakan menu non-kopi. Kalau ke sini bisa kalian nyoba juga wedang uwuhnya, hangat.

Fx Labs and Resto

Penampakan cafe latte.

Kedai kopi satu ini cocok buat me time karena suasanya yang tak begitu ramai. Suasana menunjang untuk kamu kerja, sangat nyaman dan bersih. Kopinya enak, paket komplit nggak tuh? Latte dan kopi filternya juga patut dicoba. Kedai ini cocok untuk kerja dan diskusi.

Gimana ? jangan lupa berkunjung ya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.