5 Destinasi Menarik Untuk Kamu Yang Akan Bersiap Ke Papua

0
1744
Destinasi Cantik Di Papua (sumber: Pixabay)

Jika kamu bosan untuk berlibur ke tempat itu-itu melulu, maka kamu harus masukan Papua ke dalam list liburanmu. Jika ingin ke pulau yang berada di ujung Indonesia Timur ini benar-benar harus full effort karena perjanalannya yang cukup jauh serta biaya penerbangan yang cukup menguras kocek dalam. Namun, capek dan saku terkurasmu tentu akan terbayar dengan cantiknya pulau ini. Pulau ini adalah surga yang tersembunyi di belahan Indonesia. Jika kamu berencana untuk mampir ke Papua, check nih destinasi menarik di Papua yang bisa jadi referensi untukmu.

Raja Ampat

Raja Ampat (sumber: wikipedia)

Pesona Raja Ampat sampai saat ini masih jadi sorotan wisatawan. Raja Ampat sendiri terdiri dari empat pulau besar yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool serta beberapa pulai lainnya. 75% spesies biota laut dunia pun ada di perairannya. Jika siap menjalani petualangan seru untuk menikmati pulau yang memesona, maka wajib hukumnya untuk ke sini.

Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Panorama Teluk Cendrawasih (sumber: indonesia-tourism.com)

Jika ingin melihat ragam fauna di Papua, kawasan konservasi laut ini wajib kalian kunjungi. Kalian akan melihat spesies penyu, paus, hiu dan masih banyak lagi yang bisa kalian lihat di sini. Kawasan ini pun merupakan Kawasan Konservatif Laut terbesar di Indonesia loh!

Lembah Baliem

Lembah Baliem (sumber: itchcreature.com)

Jika kalian tidak asing atau pernah baca festival lembah baliem seharusnya ini menjadi hal yang tidak asing buatmu. Lembah Baliem sendiri terletak di ketinggian 1.600 mdpl. Jika kalian ingin kemari, sebaiknya datang saat Festival Lembah Baliem berlangsung, kalian dapat melihat kehidupan sehari-hari Suku Dani dan pameran budaya di sana.

Danau Sentani

Danau Sentani (sumber: Pixabay.com)

Danau Sentani yang mendunia ini memiliki 21 pulau pada ketinggian 75 kilometer. Saat kalian ke Danau Sentani, kalian akan disuguhi pemandangan memesona dengan cara menyewa perahu.

Pulau Rumberpon

Pulau Rumberpon (sumber: blogunik.com)

Pulau ini adalah rumah bagi para fauna asli papua, hutan bakau dan alang-alang. Pulau ini pun memiliki garis pantai sepanjang 6 km dan pantainya yang biru dan asri bisa dinikmati dengan berenang, snorkelling dan menyelam.

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.