4 Hal yang Harus Kalian Lakukan di Lampung

0
1463
Menaiki Gajah di Way Kambas.

Lampung adalah sebuah daerah pariwisata yang sangat banyak potensinya, berbagai macam jenis wisata bisa kita nikmati, oleh karenanya Lampung disebut-sebut sebagai sebuah kawasan paket lengkap pariwisata. Seperti yang saya bahas dalam tulisan sebelumnya, Lampung sangat berpotensi sebagai primadona wisata Pulau Sumatera. Sebagai sebuah daerah wisata yang berpotensi, banyak hal yang bisa kita lakukan di Lampung. Inilah 4 hal yang wajib kalian lakukan ketika berjalan-jalan di Lampung.

Naik Gajah Sumatera

Setiap daerah wisata memiliki ikonnya sendiri, untuk ikon daerah Lampung adalah gajah. Nah, gajah merupakan wisata andalan Lampung dan benar-benar ikonik. Taman Nasional Way Kambas adalah Area Konservasi Gajah Sumatera di Lampung Timur, di sini kalian bisa melakukan banyak hal. Mulai dari memandikan gajah, berkeliling hutan, sampai berkunjung ke tempat-tempat wisata tersembunyi.

Nah, hal yang harus kalian lakukan di Taman Nasional Way Kambas adalah menunggangi gajah. Banyak paket wisata yang bisa kalian pilih untuk menunggangi gajah, mulai dari paket wisata biasa sampai wisata safari keliling Taman Nasional Way Kambas. Harganya pun bermacam-macam, mulai Rp. 20.000 – Rp. 250.000. Menunggangi gajah berkeliling hutan dan menjelajahi rawa adalah hal wajib! Itulah wisata khas Lampung.

Menjelajahi Pantai Pantai Keren
Menjelajah Pantai Marina.

Lampung adalah sebuah daerah yang sangat indah, apalagi pantai-pantainya. Dari pesisir barat, selatan, sampai timur Lampung memiliki pantai-pantai yang sangat indah! Pantai-pantai di setiap daerah pun memiliki karakteristiknya masing-masing, sesuai bentang alam dan kondisi geografisnya. Pantai-pantai di daerah Krui ciri khasnya adalah ombak yang tinggi dan besar, biasanya dipergunakan untuk melakukan surfing. Pantai-pantai di Lampung timur ciri khasnya adalah dapat menjadi objek rekreasi keluarga yang sangat turistik. Lalu, pantai-pantai di daerah Kalianda ciri khasnya adalah pasir putih yang indah dan air laut yang teduh.

Pantai menarik menurut saya terletak di area Kalianda. Mulai dari Pantai Marina, Pantai Senja, sampai Pantai Sapenan. Pantai-pantai ini sangat menarik untuk kalian jelajahi setiap sudutnya, lalu menikmati setiap sisinya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Hal ini wajib kalian lakukan jika sedang berjalan-jalan ke Lampung.

Menikmati Kuliner Multikultur
Kari Kambing Makanan Khas Aceh.

Lampung adalah daerah yang multikultur, banyak kebudayaan dari Nusantara yang tersebar sampai ke Lampung. Oleh karena itu, kuliner yang tersedia pun sangat beragam dan sangat unik. Mulai dari kuliner ala Jawa, sampai kuliner khas Aceh. Nah, kalau kalian berkesempatan untuk berkunjung ke Lampung, kalian harus mencoba kenikmatan kuliner yang beragam.

Saya mencoba kulineran ke banyak objek kuliner, tapi saya sangat tertarik untuk mencoba kuliner khas Aceh dan Palembang. Rasa otentik kuliner kuliner khas Sumatera ini memang berkesan sekali, rempah kari Aceh dan rasa kuat ikan tenggiri dalam pempek Lampung memang lezat! Kuliner yang multikultur adalah hal yang wajib kalian nikmati ketika jalan jalan ke Lampung.

Jelajah Pulau Sekitar Lampung
Perahu Wisata Untuk Mengelilingi Pulau.

Sebagian besar wisata di Lampung adalah wisata bahari, jadi akan sangat disayangkan jika tidak dinikmati. Nah, ada satu hal yang wajib dilakukan ketika berjalan-jalan ke Lampung, yaitu jelajah pulau sekitar Lampung. Menjelajahi pulau sangat menarik, apalagi jika kalian bisa melakukan island hopping atau snorkeling di sekitar Lampung.

Area yang terkenal untuk menjelajahi pulau sekitar Lampung adalah daerah Lampung Selatan. Banyak pulau-pulau yang bisa dijelajahi, seperti Pulau Pahawang, pulau Kelagian, dan Pulau Pisang. Jadi, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi pulau pulau indah sekitar Lampung?

Itulah 4 hal yang harus kalian lakukan ketika jalan jalan ke Lampung. Jadi, yuk berwisata ke Lampung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.