Tari Pasambahan Kreasi Sumatera Barat

Sahabat semuanya, kali ini selamat kepada siswa-siswa dan guru hebat yang berhasil menjadi juara 1 sekaligus Juara Umum dan lagi-lagi dan lagi membawa pulang 2 piala sekaligus. Selamat atas kesuksesan menjadi The Winner pada festival kesenian Kajang Lako se-Kabupaten Dharmasraya yang bertempat di Koto Baru Provinsi Sumatera Barat yang diadakan pada 19 Desember 2018 sekitar 2 hari yang lalu.

Festival Kesenian Kajang Lako se-Dharmasraya
The Winner pada Festival Kesenian Kajang Lako se-Dharmasraya
Tari Pasambahan Kreasi dari Sumatera Barat
Tari Pasambahan Kreasi dari Sumatera Barat

SMK Negeri 1 Koto Besar berdiri tanggal 25 November 2015 dibawah kepemimpinan bapak Andison, S.Si, beliau lahir di kota Sawahlunto, 21 Juni 1979.  beliau adalah Sarjana Sains lulusan dari Universitas Negeri Padang Provinsi Sumatera Barat fakultas ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) jurusan Matematika. Beliau adalah bapak pencetus ide dari SMK Negeri 1 Koto Besar. Selain beliau saat ini sebagai kepala sekolah, beliau juga mengajar jurusan matematika, beliau juga memiliki talenta yang sangat luar biasa diantaranya menjadi MC disalah satu acara di Radio Dharma FM di kabupaten dharmasraya dan beliau berhasil membuat buku pertama, “Mendobrak Kultur Keluarga” dan buku ke dua berjudul “Kepsek Pemula Itu Saya” yang di produksi oleh Media guru, selain itu beliau juga diberi apresiasi menjadi Duta Literasi oleh Sutan Tuanku Riska Kerajaan selaku Bupati Dharmasraya saat ini.

Tari Piring provinsi Sumatera Barat
Tari Piring provinsi Sumatera Barat

Tari Piring dari provinsi Sumatera Barat

Di umur lebih kurang 3 tahun ini berhasil menoleh prestasi dibidang seni. Patut dan sangat perlu di apresiasi sekali atas karya dari siswa-siswi serta guru-guru yang sangat aktif dan tanggap pada muridnya di SMK Negeri 1 Koto Besar. Kita sama-sama berharap di usia yang saat yang mungkin masih baru memulai ini bisa lebih menambah semangat juang, kerja keras lagi serta kreatifitas dan motivasi untuk melangkah maju kedepan, tidak hanya dibidang seni budaya namun juga diharapkan bidang-bidang lain seperti Pendidikan, Sejarah, Teknologi dan Informasi menuju kearah yang lebih baik di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.