Ketika kita berlibur di suatu daerah, selain untuk mendatangi tujuan wisatanya pasti kita juga ingin mencicipi makanan khas daerah setempat.

Nah,  pengalaman saya ketika trip ke Bogor,  ada makanan khas Soto Mie Bogor yang menurut saya sangat pas dimakan saat makan siang.

Harganya cukup murah,  hanya Rp. 15 ribu dan karena bumbu-bumbu sotonya bervariasi,  jadi rasa ngantuk di siang hari tidak akan terasa lagi. Ada rasa asam dari jeruk nipis,  rasa pedas dari bumbu dasarnya atau juga bisa ditambahkan lagi dengan sambal.  Dijamin badan jadi segar dan mata jadi melek.

Nasi dan Soto Mie Bogor

Penambahan mie pada soto inilah yang menurut saya berbeda dari kebanyakan soto yang ada,  ditambah potongan gorengan karoket yang sebenarnya jarang ditemukan di soto daerah lain. Untuk potongan daging sapi terasa empuk dan matang. Campuran semua bahan dalam satu mangkuk Soto Mie Bogor terasa lebih lengkap dengan ditambah sepiring nasi yang ditaburi bawang goreng.

Soto Mie Bogor

Pokoknya,  porsinya sangat pas!!!

Di sepanjang jalan, kita akan menemukan pedagang Soto Mie Bogor ini yang dijual di pedagang gerobak,  warung makan atau restoran. Tapi,  Soto Mie Bogor yang saya cicipi dibeli dari pedagang yang memakai gerobak. Lebih terasa nikmatnya dengan suasana santai di pinggir jalan.

Selamat mencicipi Soto Mie Khas Bogor!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.