Senja Jingga dan Biru Hiasi Langit Candi Ratu Boko

2
177

Akhir tahun akan tiba sebentar lagi, saatnya para traveler membuat wishlist agar liburan dapat berjalan dengan baik. Setelah aktivitas yang padat ditahun ini tidak ada salahnya memanjakan mata dan pikiran kita dengan pemandangan yang menyegarkan. Langit berwarna jingga kebiruan dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kalian. Pemandangan tersebut bisa kita jumpai di Wisata Candi Ratu Boko yang berada di daerah Sleman Yogyakarta. Seperti pengalaman saya sekitar 2 tahun lalu yang hingga saat ini belum bisa saya lupakan indahnya langit saat itu. Saya dan teman-teman berangkat pukul 15.00 Wib. Kami memang sengaja berangkat hampir menuju sore karena memang senja yang kami cari. Perjalanan kami dari Gunung Kidul menuju Candi Ratu Boko memakan waktu kurang lebih 2 jam. Saat itu kami naik motor jadi selama perjalanan gak macet sama sekali.

Gapura utama berdiri paling depan di kompleks Candi Ratu Boko

Sesampainya disana kami langsung membeli tiket wisata dan memasuki kawasan Candi Ratu Boko. Kami harus jalan dari tempat parkir ke arah dalam, namun tidak terlalu jauh. Disana saya bertemu dengan banyak wisatawan lainnya baik lokal maupun mancanegara. Jumlah wisatawan cukup banyak terdiri dari keluarga maupun grup sesama rekan kerja. Mereka berfoto-foto, membuat video dan menikmati keadaan sekitar.

Salah satu tembok dan tangga yang berada di kompleks Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko pernah menjadi lokasi syuting Ada Apa Dengan Cinta 2. Di dalam ceritanya, Cinta dan Rangga berbincang santai sembari duduk di bebatuan yang ada di Candi Ratu Boko. Hal ini membuat penasaran wisatawan yang berkunjung. Saya pun ikut penasaran dan mencari dimana sih lokasi mereka mengobrol dalam film. Akhirnya saya mengikuti wisatawan lainnya yang nampak mencari juga lokasi tersebut. Setelah menyusuri jalan akhirnya ketemu juga tempatnya yang dapat dibilang agak dibelakang dan terdiri dari batu-batuan yang tersusun.

                     Keindahan langit sore menuju malam hari

Rasa penasaran sudah terpenuhi kini hari sudah menjelang pukul 17.30. namun semakin ramai juga wisatawan yang berkunjung. Mereka berkumpul dibagian depan atau gapura dan saya rasa inilah saat yang di tunggu-tunggu yaitu senja yang sangat indah. Saya takjub dan sempat berfikir bagaimana warna langit bisa sangat cantik terdiri dari beberapa gradasi warna. Pemandangan tersebut jarang bisa saya nikmati ditempat asal saya dan saat berada di Candi Ratu Boko kenangan akan indahnya langit saat itu selalu menjadi lukisan Tuhan yang indah dalam mata saya.

Alamat: Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman , Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka: 6.00–17.00

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.