Perbaikan DJI Mavic Pro

1
241
Gimbal/Lensa DJI Rusak

Akhirnya setelah menunggu launching produk baru dari DJI, saya memutuskan untuk memperbaiki DJI Mavic Pro yang sebelumnya kecelakaan. Kenapa saya akhirnya memutuskan perbaikan? Beberapa alasannya:

  • DJI Mavic Air yang baru keluar, bagus…, dan sebenarnya ada harga promo pada saat launching. Cuma untuk menunggu ada dijual di Indonesia, masih membutuhkan waktu yang cukup lama (sampai harga normal).
  • Beli DJI Mavic Pro yang tidak termasuk remote, dll, untuk saat ini tidak bisa dibeli di Indonesia. Padahal ini termasuk pilihan yang baik.
  • Beli DJI Phantom 4 Pro, kalau dari fiturnya menarik. Terutama setelah penjualnya cerita bahwa untuk yang serius lebih baik menggunakan yang Phantom 4 Pro. Cuma kalau dari harga, dari spare part, kemudahan, kelihatannya masih belum.
  • Waktu yang sangat mepet dengan kebutuhan harus segera menggunakan drone untuk pemrotetan. Ini membuat jadi pilihannya tidak banyak.

Pas kebenaran tidak sengaja jalan-jalan ke BEC Bandung (Bandung Electronic Center) ada toko yang tempat memperbaiki DJI, juga pas ada orangnya. Jadi kami mengobrol, dan dari obrolan membuat saya memutuskan untuk memperbaikinya. Waktu memperbaikinya cukup  cepat, hanya saja mengantri cukup banyak dengan perbaikan drone punya customer lain. Ternyata menurut orang tersebut, setiap hari ada aja yang kecelakaan dan perbaikan. Saya jadi agak merasa tidak sendiri tabrakannya. 🙂

Gimbal/Lensa DJI Rusak
DJI Mavic Pro Diketok

Setelah sekitar 5 hari kemudian, DJI Mavic Pro saya sudah selesai diperbaiki. Dari tubuh Mavic masih banyak bekas tabrakannya, tapi bagusnya terbang dan fungsi-fungsinya sudah normal kembali. Sehingga secara kepuasan cukup. Untuk lensa bekasnya karena masih mulus, saya titip ke orangnya. Siapa tahu ada yang butuh.

Pas beberapa hari kemudian di lokasi, ternyata menerbangkannya jadi jauh lebih tegang. Mungkin seperti perasaan trauma. Dari sini jadinya saya bakal akan lebih hati-hati dan berlatih lebih baik lagi.

-Mico Wendy-

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.