Menjelajahi Indahnya Sungai Maron Yang Tak Kalah Dengan Amazon

0
140
Naik Kapal

Karena kebetulan lagi pulang kampung dan butuh liburan, akhirnya kami sekeluarga memutuskan buat liburan ke salahsatu tempat wisata yang masih kekinian. Namanya adalah Sungai Maron. Mungkin anak yang kekinian udah pada tau ya dimana lokasi Sungai Maron ini. Lokasinya ada di daerah Pacitan Jawa Timur. Kalo dari Ponorogo, kira-kira membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan saja.

Pintu masuk Sungai Maron

Dengan membawa bekal camilan dari rumah, sepanjang perjalanan selain ngobrol dan bercanda kami juga ngemil dong tentunya. Kalau kalian berangkat pagi hari, jangan lupa sarapan ya. Kalau kalian sok nggak sarapan terus pas nyampe tempat wisata terus masuk angin kan malah bahaya bro. So, jaga kesehatan selalu meskipun kalian lagi liburan, biar liburannya makin asik!

Kacang Kacang

Sepanjang perjalanan, kalian gak akan bosen karena pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang keren. Semakin mendekati Sungai Maron ini, jalanan yang Anda lalui akan semakin ciut. Hanya dapat dilewati 1 mobil saja. Nah terus kalo papasan gimana dong? Siap siap ngalah dengan mundur salahsatu ya wkwk.

Karena awalnya aku sempet cari di sosial media tentang indahnya Sungai Maron ini, kami jadi makin nggak sabar buat sampai di kawasan wisata Sungai Maron yang kece ini.

Setelah tiba di kawasan Sungai Maron, pengunjung tak perlu membayar biaya masuk alias GRATIS. Yang ada pengunjung hanya mengeluarkan biaya untuk parkir saja sebesar 5000,- per mobilnya. Cukup terjangkau bukan? Ada banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan di Sungai Maron ini, salahsatunya adalah dengan menaiki perahu dan menyusuri indahnya sungai ini.

Saya sarankan kalian mencoba kegiatan yang satu ini ya, karena akan cukup rugi kalau kalian kesini tapi nggak menyusuri keindahan Sungai Maron yang satu ini.

Muara ke pantai Ngiriboyo

Untuk naik perahu, pengunjung perlu mengeluarkan biaya sekitar 50.000,- per perahunya. Cukup murah ya. Satu perahu bisa muat hingga 8 orang lho. Sedangkan biaya yang dikeluarkan hanya segitu, itupun satu perahu ya ngitungnya bukan satu orang. Budget buat rekreasi kesini juga recomended banget kan haha. Murah!

Sungai Maron ini sering disebut sebagai Sungai Amazon nya Indonesia lho. Kalian udah liat sendiri kan gimana indahnya sungai ini. Sungainya bersih dan tentunya masih sangat terjaga keasriannya. Yang bikin asik lagi, Sungai Maron ini langsung bermuara ke pantai lho. Nama pantainya adalah Ngiriboyo. Untuk melanjutkan perjalanan hingga ke muara, pengunjung perlu mengeluarkan biaya tambahan sekitar 25.000,-.

Santai dulu di kapal

Tentang fasilitas yang ada di Sungai Maron ini, pengunjung tak perlu khawatir. Meski lokasinya yang bisa dibilang pelosok, wisata yang satu ini udah dikenal hingga ke luar kota lho. Fasilitas seperti toilet, tempat parkir, hingga warung makanpun udah tersedia dengan memadai disini. Jadi kalian yang datang dari jauh, tak perlu repot-repot membawa bekal karena warung makan dan warung kopi disini siap mengisi perut dan memanjakan lidah anda. Lengkap juga bukan?

Recomemded banget liburan ke Sungai Maron ini. Dengan budget yang terhitung cukup murah, pengunjung bisa menikmati keindahan Amazon Indonesia ini. Kalo ada kesempatan, jangan lupa main main ke Sungai Maron ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.