Lihat yang Camping & Rusa di Ranca Upas

0
213
Charlie & Rusa

Di hari Sabtu November 2017, saya, istri, anak perempuan, dan Enrico (kawan baik kami) sudah menyiapkan waktu untuk jalan ke Ciwidey tepatnya ke Ranca Upas. Sebelumnya saya pernah ke sana juga, tetapi tidak bisa masuk karena waktu itu sedang dipakai pembuatan film sehingga waktu itu hanya ke Kawah Putih dan ke Situ Patenggang.

Enrico, Angelique, & Charlize
Mico & 2 Angels

Kali ini sukses, kami pergi dari pagi-pagi benar (mungkin jam 5 pagi ya? udah agak lupa). Dan sampai ke lokasi masih sangat pagi. Sehingga nuansanya pagi-pagi. Konon kalau foto pada saat pagi atau pada saat sore itu adalah golden timenya fotographer. Dan memang asik bangeut… Di lokasi ini juga banyak orang-orang yang camping / berkemah. Kelihatannya asik juga nih, ada yang masih muka bangun tidur, ada yang main gitar, ada yang menyiapkan makanan, kelihatannya suasananya asik.

Camping di Rancaupas
Perkemahan Rancaupas

Setelah berjalan-jalan dan berfoto-foto di sekitar hutannya. Kami juga jalan menuju ke tempat pemeliharaan Rusa-rusa. Jangan lupa buat yang ke sini, biar asik kita perlu membeli makanan untuk rusa-rusa tersebut. Dan siap-siap juga, ketika kita turun ke tanah tempat rusa-rusa tersebut berkumpul, cukup banyak ranjau (kotoran) dari rusa-rusa tersebut berserakan. 🙂 Juga kita harus siap-siap diserbu oleh rusa-rusa kalau kita membawa makanan, kadang mereka rada proaktif. Hati-hati ya dengan rusa jantan yang memiliki tanduk, mereka tidak buas, tapi kalau tidak sengaja tanduknya kena kita juga mungkin lumayan sakit. btw… pas kami ke sana, ada tim fotographer berserta dengan peralatannya yang siap-siap memfoto pengantin. Kalau untuk berfoto dengan penggantin (wedding), kita harus meminta ijin ke kantornya.

Angelique & Rusa
Mico & Rusa-rusa

Alamat:

Jl. Raya Ciwidey - Patengan No.946, 
Patengan, Rancabali, 
Bandung, Jawa Barat 40973

-Mico Wendy-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.