Tumpukan Gerbong Purwakarta

Hari ini saya ke Jakarta dari Bandung pulang pergi. Sebelumnya sudah beli tiket kereta api dulu via salah satu apps online tiket. Saya beli yang tiket berangkat dari Bandung jam 05:00 yang sampai di Jakarta sekitar jam 8.15 an. Terus sudah beli yang tiket jam 20:00 yang sampai Bandung 23.15 an.

Tumpukan Gerbong Purwakarta

Nah karena satu dan lain hal, ternyata saya bisa pulang lebih cepat dari jam tersebut, saya berangkat ke Stasiun Jakarta.
Ternyata walaupun secara aplikasi online, tiket jam tersebut (jam 18:00) sudah tidak ada, tapi pada saat proses penukaran tiket itu masih bisa. Ada potongan / biaya 25%, tapi menurut saya oke. Jadi ngga usah nunggu beberapa jam kelamaan di stasiun.
Yang jadi masukan buat saya, pernah sekali waktu (ngga lama-lama amat, paling 1 bulan yang lalu) saya bertanya ke penjual karcis di stasiun Bandung. Yang saya tanyakan apakah bisa beli tiket offline, apakah sama antara di online dengan di offline. Jawabannya sama katanya. Jadi kalau kita online sudah habis, artinya offline pun habis. Ternyata ini agak ngga jelas kebenarannya. Pas hari ini tukar tiket bisa, dan orang di depan saya juga bisa beli tiket offline juga walaupun via online sudah tidak bisa.


Btw proses penukaran tiket tidak ada masalah, kalau harinya sama (ganti jam saja) itu ngga perlu isi formulir. Hanya perlu antri saja lalu kasih tahu kode booking kita.

-Mico Wendy-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here