Kamera 360 – Samsung Gear 360

0
423
Samsung Gear 360

Hari Minggu, setelah sehari sebelumnya pulang pergi Bandung -> Jakarta -> Cimangis (foto+video) -> Jakarta -> Bandung yang macet luar biasa. Saya beserta beberapa anggota keluarga dan rekan jalan ke “Taman Sejarah Bandung“. Kami parkir di BEC (Bandung Elektronik Center) lalu jalan kaki ke “Taman Sejarah Bandung”.

Sengaja saya pilih di Taman Sejarah Bandung, supaya bisa merekam video 360 di lokasi yang hidup dan rame. Saya menggunakan Samsung Gear 360 yang versi 2017. Yang ukurannya lebih kecil dari yang versi sebelumnya. Memang agak kecewa semalam sebelumnya karena ternyata belum bisa digunakan untuk Google Street View (untuk infonya bisa lihat di sini: http://micowendy.com/2018/samsung-360-versi-2017/). Padahal alasan beli alat ini adalah untuk penggunaan Google Street View. Alatnya sendiriĀ milikĀ  customer kami.

Samsung Gear 360

Saya coba beberapa macam:

  • Foto 360
  • Video 360
  • Landscape 360
  • Timelaps
  • Akses via ponsel

Dari hasil tersebut, saya coba manipulasi juga dengan aplikasi yang khusus untuk Samsung Gear 360, yaitu Samsung Action Director.

Samsung Action Director

Kalau hasil foto, cukup jelas kalau dalam pencahayaan yang bagus. Kalau pencahayaan yang kurang, agak kurang bagus. Wajar sih.Hasil video, kelihatannya agak kurang fokus (?). Boleh dicoba dicheck di sini:

Kalau saya coba pegang sambil jalan, ternyata pusing. Terlalu bergerak/bergetar. Ada kemungkinan harus menggunakan yang ada stabilizernya. Atau mungkin Hero Fusion?

Sekarang saya sedang lihat-lihat solusi penyimpanan data 360. Nanti kalau udah coba-coba, dan tidak males menulis… akan saya tulis ya.

Salam,

-Mico Wendy-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.