Menyenangkan ya bisa menghirup udara yang sejuk tanpa bercampur polusi. Itulah yang ada dipikiran saya ketika diajak berwisata dengan teman-teman. Memilih tempat wisata yang cocok untuk kegiatan yang kita inginkan saya rasa perlu agar kita bisa menyesuaikan tempat mana yang akan kita tuju. Kami ingin berpiknik ria, bersantai dan yang pasti foto-foto. Wisata alam yang tidak boleh dilewatkan yaitu Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Pancar yang terletak di Sentul Bogor Jawa Barat. Lokasi yang masih cukup dekat dari Jakarta, wisata Hutan Pinus Gunung Pancar kami pilih sebagai destinasi saat libur kuliah. Perjalanan kami tempuh selama 2 jam dengan kendaraan motor. Perjalanan yang kami lalui dari Jl Raya Bogor kearah Cibinong dan Jl Alternatif Sentul. Setelah sampai di gerbang TWA Gunung Pancar, kami harus membeli karcis yang saat itu harganya 5000 dan biaya parkir motor 5000.

Suasana hutan yang melekat seperti barisan pohon-pohon pinus yang amat tinggi, suara kumbang maupun hewan lainnya dan angin yang berhembus sejuk. Dapat ditemui pula buah pinus yang berjatuhan ke tanah. Lalu kegiatan apa sih yang bisa dilakukan di hutan? Kamu dapat camping, bersepeda, disini juga ada kolam air panas jadi bagi kamu yang ingin berendam bisa berkunjung kesini. Untuk yang ingin berkemah tapi tidak punya tenda, pengelola TWA Gunung Pancar sudah menyediakan tenda yang dapat disewa.

 

                                    Pepohonan Pinus Dari Kejauhan
       Bersama pohon pinus Gunung Pancar

Gunung Pancar juga menyediakan paket camping untuk outhing atau gathering jika kamu beserta teman, keluarga atau rekan kerja ingin menikmati suasana dekat dengan alam lebih lama. Tersedia bermacam-macam paketnya yang bisa kamu konfirmasi dulu kepada pihak pengelola. Jangan khawatir karena disini terdapat berbagai fasilitas seperti kamar mandi dan mushola.

Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan yaitu foto prewedding dengan konsep alam disertai barisan pohon pinus yang tersusun rapih. Kamu bisa mengabadikan moment dengan menyewa jasa fotografer atau meminta bantuan dengan teman yang ahli fotografi boleh juga nih biar gratisan…. Biasanya para jasa fotografer membawa dekorasi dan peralatan sendiri untuk berfoto disini, jadi konsep alam bisa dipadukan dengan konsep lain juga… sangat menarik ya. Gunung Pancar menjadi objek wisata favorit nih untuk sesi foto prewedding. Kalo kamu tertarik bisa loh menghubungi pengelola untuk menanyakan info terkait biaya sesi foto disana atau booking tempat dulu sebelum pergi ke TWA Gunung Pancar.

Sepertinya lebih asik ya jika mencoba glamping di Gunung Pancar yang dapat menjadi pilihan menikmati alam dengan cara yang berbeda. Bermalam ditengah hutan dengan suasana yang masih asri ditemani angin yang sejuk saya sendiri juga belum pernah mencobanya tapi bisa dijadikan rencana untuk perjalanan berikutnya nih. Bagaimana? Tertarik mengunjungi TWA Gunung Pancar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.