Setelah pakai beberapa minggu, ternyata saya suka sekali dengan Gimbal DJI Osmo Mobile ini. Terakhir saya pakai ke Jakarta, merekam di beberapa tempat lalu terakhir saya ke Jakarta Aquarium. Waktu itu saya belum tahu cara memasukkan gimbalnya secara sempurna ke dalam tas yang diberikan. Jadi agak nongol sedikit. Jadi sebagian kepala DJI nya nongol keluar tas. Saya juga arahkan ke bawah selalu gimbalnya kalau ngga dipake, pas dipake baru saya angkat supaya ngga kerasa aneh kalau kelihatan orang.

Eh pas dipake esoknya di Bandung, ternyata tombol joystiknya hilang. Saya cari ke mana-mana tidak ketemu. Bener-bener cari juga ngga ketemu-ketemu. Terus jadi agak bingung gimana, karena bisa sih kalau kita pake tanpa tombol, tetapi ya ngga enak hatinya. Juga terasa ada yang kurang. Bingung, akhirnya saya cari kontak di internet, termasuk kontak juga ke toko yang tempat saya beli online. Untuk tempat saya beli online, reply sih… tapi akan dicari tahu katanya. Saya juga sudah ke BEC (Bandung Electronic Center), malah ketawa orangnya. Ngga lucu padahal buat saya mah. 😛

Eh saya pas cari service center yang di Indonesia dari website dji resmi. Akhirnya ada info Hasco Magicsky (http://www.hascomagicsky.com). Saya email malamnya, langsung besok paginya dijawab bisa. Terus saya call, dan continue komunikasi dengan WA. Dan akhirnya tiba barangnya, dan sukses dipasang. Terima kasih berat nih buat Customer Support di Hasco Magicsky. two thumbs up. Padahal saya ngga beli produknya di sana. Next time maybe saya beli di situ untuk drone-nya (masih ngidem).

Akhirnya ini gimbal bisa siap bertempur di tempat lain lagi (besok hunting di lokasi baru).

LEAVE A REPLY