Dermaga Bintang – Bukit Moko Bandung

0
269

Setelah mendengar dari teman-teman saya yang udah ke Dermaga Bintang, mereka bilang bagus. Akhirnya saya, istri, dan teman saya berangkat ke sana naik mobil. Teman saya menawarkan bawa mobilnya ke sana (sedan), tapi karena informasi sebelumnya kami memutuskan membawa mobil saya yang lebih tinggi (Avanza).

Lokasinya sendiri di daerah atas dekat dengan Dago Pakar, saya masuk melewati komplek dago pakar (lupa namanya). Menggunakan cuma google maps. Akhirnya sampai.

Secara tempat asik, banyak spot foto yang bagus jika teman-teman senang foto. Yang cukup penting buat dicatat adalah jalan ke arah lokasinya cukup sulit. Ada beberapa lokasi yang tidak bisa 2 mobil, sehingga saya sempat mundur jauh dan hampir selip tidak bisa naik. Tetapi kalau naik motor harusnya bisa. Oh iya, di dekat tanjakan terakhir sebelum sampai ke Dermaga Bintang, ada tanjakan yang wah. Seperti sekian derajat. Sampai pas kami datang, ada pasangan yang terpaksa turun dari boncengan motor dan berjalan kaki ke atas.

Dermaga Bintang
Lembah Bintang
Tiket Masuk Puncak Bintang

Di tengah-tengah ada yang memberikan tiket masuk kendaraan (kalau tidak salah Rp 10.000 untuk mobil), setelah sampai di tempat parkir juga nantinya perlu memberikan uang parkir (belum tentu wajib, tapi saya rasa perlu), dan tiket masuknya 15.000 per orang. Untuk camping tiketnya Rp 25.000 per orang.

Pohon Pinus

Kalau melihat ke bagian hutan pinusnya, bisa mirip blair witches project loh serem kalau malam mah. Tapi belum pernah coba. Teman-teman ada yang pernah ke sini dan camping?

Buat lokasinya:

Address :Jl. Cagak No.17, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.