Keindahan Bendungan Kambaniru – Sumba Timur

0
873

Keindahan Bendungan Kambaniru Sumba Timur.

Kabupaten Sumba Timur merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Dari segi pariwisata, Sumba timur ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti Pantai Kalala, Pantai Alfon Ndawa Lu, Tarimbang, Purukambera dan Walakiri yang sudah mendunia dan dikenal sebagai tempat berselancar yang indah.

Tempat wisata populer lainnya adalah Londa Lima, Watuparunu dan Purukambera. Selain itu, Sumba Timur juga mempunyai objek wisata alam Air Terjun Laputi dan Bendungan Kambaniru.

Nah Sobat, Kali ini saya dan keluarga berwisata menuju Sumba Timur, dimana pada video kali ini, saya akan membahas keindahan dan pesona dari sebuah Bendungan yang indah, yaitu Bendungan Kambaniru. Bendungan Kambaniru selesai dibangun pada tahun 1992, merupakan bendungan terbesar di Sumba Timur.

Berikut videonya :

Selain pantai dan tempat populer lainnya, Sisa-sisa kebudayaan megalitik berupa kubur batu dan rumah-rumah adat asli yang sering menjadi tempat pelaksanaan upacara adat penguburan jenazah bangsawan menarik minat para wisatawan. Wisata alam dapat dilakukan di Taman Nasional Laiwangi Wanggameti.

Berikut Map Lokasi Bendungan Kambaniru :

 

Alamat: Malumbi, Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.
Provinsi: Nusa Tenggara Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.