Tentang TravelBlog.id
Sarana blog travel dan wisata traveller Indonesia

TravelBlog.id adalah sarana web atau blog travel dan wisata yang menyediakan tempat bagi para traveller dan wisatawan untuk saling berbagi jurnal dan pengalaman. Berfungsi sebagai sarana berbagi informasi, lokasi, travel, wisata, kuliner, dan lainnya antar sesama traveller dan masyarakat secara online, dan gratis. Jika berminat bergabung bersama komunitas kami, Anda hanya butuh waktu beberapa menit saja saat melakukan pendaftaran dan personalisasi akun, yang Anda butuhkan untuk pendaftaran akun hanya email yang berfungsi, dan akun sosial media seperti facebook atau G+ (Google Plus). Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran, Anda dapat menghubungi kami melalui form pada halaman Kontak Kami, misalnya untuk bertanya tentang dukungan pengguna travelblog.id, seputar perjalanan travel dan wisata, atau hanya memperkenalkan diri Anda sendiri. Untuk informasi pemasangan iklan pada website kami, silakan hubungi kami melalui kontak form yang sama pada halaman Kontak Kami.

Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan :

Apakah arti dari blog travel dan wisata?
Blog adalah jurnal berbasis web. Banyak traveller dan wisatawan datang ke lokasi wisata dan menulis jurnal harian pada buku harian atau buku catatan mereka pribadi, atau beberapa ada yang tidak pernah menulis jurnal, tapi pernah berniat untuk menulis catatan yang akhirnya hanya tersimpan untuk koleksi pribadi. Oleh karena itu, kami memiliki ide, agar anda dapat dapat menulis jurnal Anda secara online dan terpublikasi menjadi sebuah Artikel melalui TravelBlog.id.


Apakah kelebihan jika saya mendaftar sebagai pengguna ?

  1. Anda dapat membagikan pengalaman menarik anda kepada masyarakat.
  2. Anda dapat menambahkan Foto pada Artikel yang anda buat, jika Anda memiliki softcopy dari foto tersebut dan melakukan upload melalui tempat yang disediakan untuk melakukan upload foto pada website ini.
  3. Anda dapat menambahkan lokasi daerah wisata yang akurat dari Latitude and longitude yang akan tampil sebagai map pada Artikel anda.
  4. Tersedia Point yang dapat anda tukarkan dengan hadiah menarik.

Bagaimana situs ini bisa mulai?
Pada Awalnya Travelblog.id merupakan Blog Pribadi, disini kami mengulas lokasi-lokasi wisata di Indonesia, baik lokasi wisata tersebut, kesenian, perjalanan, penginapan, makanan. Kami ingin berkontribusi pada wisata Indonesia. Indonesia sangat indah, sangat beragam. Ketika kita menginformasikan tentang keindahan ini, maka secara tidak langsung dapat memajukan wisata nasional, dan dampaknya bukan cuma pemilik lokasi saja, tetapi semua hal sekitarnya dan yang dilewatinya. Wisata Indonesia memiliki potensial pendapatan bagi bangsa yang sangat besar dan sesuatu dapat diperbarui. Berbeda dengan energi alam yang bisa habis sekali waktu.

Dengan menulis, mendokumentasikan, ngevlog, kami dapat berkontribusi pada wisata Indonesia. Lalu bisa mengajak keluarga dan teman-teman menikmati wisata itu menyenangkan. Kalau untuk anak-anak minimum jadi tidak main gadget. Dengan ngevlog/blog bersama keluarga, mereka juga jadi ikut semangat dan senang. Satu kali dayung 2-4 pulau terlewati. Buat kami ini berarti belajar banyak yang baru. Dari lokasi, budaya, makanan, dll. Menarik sekali pengalaman belajar sesuatu yang baru. Selain itu kami jadi belajar bicara, ngevlog, video, photography, foto video sound editing, social media, dan seputar IT. Bisa belajar dan mencoba gadget baru. Saya juga mau mendapatkan teman-teman baru. Selalu hal baru setiap harinya. What a great adventure.

Karena hal tersebut, pada tahun 2018 kami berfikir untuk menjadi blog terbuka, dan membuat Travelblog.id agar menjadi wadah berbagi sesama traveller dan wisatawan saling berbagai informasi kepada masyarakat. Sehingga Travelblog.id dapat menjadi sarana web atau blog travel dan wisata yang menyediakan tempat bagi para traveller dan wisatawan untuk saling berbagi jurnal dan pengalaman.

Mengapa Anda menawarkan layanan ini secara gratis?
Travelblog.id merupakan sebuah ide dari cita-cita dari pendiri, dimana kegiatan travel dan wisata dapat terpublikasi dan membantu masyarakat untuk mengenali daerah wisata melalui jurnal Artikel secara online. Karena itu layanan ini dapat dinikmati gratis oleh masyarakat dan para traveller. Tetapi kemudian tidak menutup kemungkinan jika suatu saat kami mungkin akan memakai iklan, namun tidak dengan mengeksploitasi pengguna kami dengan spam, popup, promosi dan hal-hal tidak layak lainnya. Selain itu – kami memiliki kebijakan hak cipta yang jelas dan adil, dimana hak cipta dari setiap jurnal dan foto tetap milik penulis, dan kami hanya mempublikasikannya di website kami.

Browser apa yang direkomendasikan travelblog.id ?
TravelBlog.id sangat merekomendasikan Anda untuk menggunakan Browser versi terbaru.

Siapa yang membuat dan menjalankan travelblog.id ?
TravelBlog.id dijalankan oleh sekelompok kecil individu yang bekerja sebagai administrator dan editor.

Halo sahabat travelblog.id
  1. Apa sih travelblog.id
Kami mengulas lokasi-lokasi wisata di Indonesia, baik lokasi wisata tersebut, kesenian, perjalanan, penginapan, makanan…
Kami ingin berkontribusi pada wisata Indonesia.
  1. Kenapa travelblog.id
Indonesia sangat indah, sangat beragam. Ketika kita menginformasikan tentang keindahan ini, maka secara tidak langsung dapat memajukan wisata nasional, dan dampaknya bukan cuma pemilik lokasi saja, tetapi semua hal sekitarnya dan yang dilewatinya.
Wisata Indonesia memiliki potensial pendapatan bagi bangsa yang sangat besar dan sesuatu dapat diperbarui. Berbeda dengan energi alam yang bisa habis sekali waktu.
Dengan menulis, mendokumentasikan, ngevlog, kami dapat berkontribusi pada wisata Indonesia.
  1. Apa ada alasan lain untuk travelblog.id
Kalau saya… bisa mengajak keluarga dan teman-teman menikmati wisata itu menyenangkan. Kalau untuk anak-anak minimum jadi tidak main gadget. 🙂
Orang tua juga sudah cukup tua, dan mau ditemani. Dengan ngevlog/blog bersama mereka, mereka juga jadi ikut semangat dan senang. Satu kali dayung 2-4 pulau terlewati.
  1. Ada alasan lain lagi?
Buat saya ini berarti belajar banyak yang baru. Dari lokasi, budaya, makanan, dll. Menarik sekali pengalaman belajar sesuatu yang baru.
Selain itu saya jadi belajar bicara, ngevlog, video, photography, foto video sound editing, social media, dan it.
Bisa belajar dan mencoba gadget baru.
Saya juga mau mendapatkan teman-teman baru.
Selalu hal baru setiap harinya. What a great adventure…
Saya ingin setiap kesempatan dapat merekam dan membuat vlog jika bisa. Kadang ada halangan, tetapi halangan bukanlah halangan kalau ada kemauan dan usaha.
Jika ada rekan-rekan yang memiliki usul, komentar, masukan.. silahkan kirim komen atau email di website kami (travelblog.id). Jangan lupa subscribe channel youtube ini dan like video ini ya.
Salam sahabat travelblog.id…