5 Tips Liburan Murah

0
258

Liburan bukan kegiatan buang buang uang, liburan itu untuk menghilangkan segala kepenatan seseorang. Setiap orang pasti membutuhkan yang namanya liburan, biar ga stress. Liburan ga usah mewah yang penting berkesan.

Berikut beberapa tips liburan murah.

  1. Liburan Butuh Waktu yang Pas
    Dari segi waktu, jangan sampai salah pilih. Contoh nya pilih liburan di libur panjang lebaran, itu salah satu memilih waktu yang salah untuk liburan. Karena di saat liburan panjang seperti lebaran, harga transportasi maupun tiket tempat wisata pasti akan lebih mahal harganya dibandingkan dengan hari hari biasa. Dan pastinya tempat wisata akan penuh pengunjung, bakan kita belum tentu bisa nikmatin tempat wisata tersebut.
    Jadi, pilihlah waktu untuk liburan yang pas.
  2. Harus Pintar Pilih Transportasi
    Kamu juga bisa mantengin terus promo tiket demi dapet tiket yang murah, ini lumayan loh buat hemat uang kamu yang pas-pasan
    Bisa juga pilih transportasi jalur darat, jalur darat harga nya jauh lebih murah dibanding jalur udara. Tapi ya emang harga dan waktu ga bersahabat, kalau kamu menggunakan jalur darat, saat kamu diperjalanan kam bisa sambil beristirahat.
    Kalau sudah ga memungkinkan untuk menggunakan jalur darat, kamu bisa pilih jalur udara kelas ekonomi.Untuk transportasi dimana tempat kamu liburan, kamu bisa perbanyak jalan kalau jarak nya masih memungkinkan. Dengan jalan kaki, akan lebih banyak yang di liat dibanding naik kendaraan. Menggunakan transportasi umum, bisa jadi pilihan yang cocok buat kamu.
    Tapi kalau tempat wisata ke tempat wisata lain yang akan kamu kunjungi jarak nya cukup jauh, kamu bisa pilih menyewa kendaraan motor ataupun mobil kalau kamu liburan dengan banyak orang / keluarga.
  3. Yang Penting Tidur Kamu Nyenyak
    Soal penginapan, kamu bisa pilih penginapan yang berupa rumah. Apalagi buat kamu yang liburan dengan banyak orang atau keluarga, cocok banget pilih penginapan ini.
    Lebih bagus lagi, kalau ada teman atau saudara kamu yang punya rumah di tempat kamu liburan. Kamu bisa menginap di rumah nya selama kamu liburan.
  4. Jangan Sampai Perut Kamu Keroncongan
    Makan di tempat warga biasanya makan, kamu juga bisa coba makanan khas daerah yang ga bisa kamu temuin di daerah kamu. Kamu juga bisa tanya warga lokal untuk rekomendasi makanan. Zaman sekarang masih banyak kok makanan yang murah dan enak.
    Jangan makan di tempat wisata, karena itu cukup bisa menguras dompet kamu. Jadi jangan lupa makan dulu sebelum ke tempat wisata.
  5. Pilih Objek Wisata Gratis
    Kamu bisa mengunjungi tempat wisata baru, biasanya tempat wisata yang baru tiket nya ga terlalu mahal. Atau bahkan kamu bisa pilih tempat wisata yang gratis, tempat wisata yang gratis juga ga kalah bagus kok sama tempat wisata yang tiket nya mahal contoh nya pantai, atau pun wisata alam lainnya.

Nah itu tips liburan murah kali ini, semoga menolong ya buat kamu yang mau liburan tapi uang nya pas-pas an.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.